Demi Kesuksesan Piala Dunia U-20, PSSI Berbagi Tugas dengan Kemenpora

0
16
Piala Dunia U-20

Vivagoal – Liga Indonesia –  PSSI bersiap menyongsong Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang. Bertindak sebagai tuan rumah PSSI berbagi tugas dengan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk mensukseskan gelaran Piala Dunia di Indonesia.

Pembagian tugas ini diakui oleh Ketua Umum PSSI, M Iriawan kala bertemu dengan Menpora, Zainudin Amali beberapa waktu lalu. Dalam pertemuan tersebut, Kemenpora tanpa ragu mengawal persiapan Piala Dunia U-20 termasuk proses renovasi venue.

“Seperti pak Menpora sampaikan bahwa dari hasil rapat internal Kementerian kemarin di Istana Merdeka bersama Presiden Jokowi, kita sudah dibagi tugas. Kemenpora melaksanakan penyelenggaraan, kemudian pembangunan venue oleh Kementerian PUPR, dan PSSI fokus kepada tim nasional,” kata Iriawan dikutip laman resmi PSSI.

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali mengatakan pemerintah lewat Presiden Jokowi melalui rapat internal kabinet terbatas sudah memutuskan tentang pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021 itu sesuai dengan tugas yang akan diberikan oleh FIFA.


Baca Juga:


“Tugas kami tentang penyelenggaraan bersama-sama dengan PSSI, dan unsur-unsur lain. PSSI berkonsentrasi pada penyiapan tim nasional, dan mudah-mudahan kita segera mempersiapkan dan dapat berjalan lancar.

“Setelah keputusan Presiden jalan, antara PSSI, FIFA, dan Kemenpora, kami terus konsentrasi. Semoga segala sesuatunya menjadi ringan dan tak ada hambatan berarti dalam persiapan,” kata Zainudin.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here