Pelatih Atalanta: Napoli Tak akan Bisa Kejar Kami di Serie A!

0
59
Atalanta Scudetto Musim Depan Kenapa Tidak
Pemain Atalanta Merayakan Gol Dengan Berpelukan (Sumber: Twitter)

Vivagoal – Serie A – Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini percaya diri mengatakan bahwa timnya tak akan lagi bisa terkejar oleh Napoli di tabel Klasemen Serie A. Ia pun yakin bisa memecahkan rekor baru di sisa musim ini.

Atalanta baru saja memantapkan posisi mereka di zona kompetisi Eropa usai mengalahkan Napoli dengan skor 2-0, pada Jumat (3/7) dini hari. Kekalahan yang diderita oleh AS Roma dari Udinese di hari yang sama, semakin membuat posisi Gli Orobici aman.

Dua gol kemenangan Atalanta dicetak oleh Mario Pasalic di menit 47′ dan Robin Gosens menit 55′. Kemenangan itu dirasa lebih spesial oleh Gasperini karena bisa mengalahkan salah satu tim kuat di Italia.

“Semua kemenangan sangat bagus, tapi kali ini lebih bagus karena kami bermain baik melawan tim kuat. Pertandingan yang hebat dengan persiapan matang. Kami terus berkembang,”ujar Gasperini dilansir Football Italia.


Baca Juga:


“Kami mencetak dua gol bagus. Di babak pertama, kami menurunkan tempo permainan untuk bertahan. Kami lebih solid dengan energi lebih sedikit. Babak ke dua, permainan ada dalam kontrol kami.

Gasperini menambahkan target di musim ini adalah untuk bisa tetap berada di posisi empat besar. Namun Ia tak menutup kemungkinan bisa mendapatkan rekor baru andai anak asuhnya tetap bermain konsisten.

“Target awal kami adalah kembali bisa bermain di Liga Champions (musim depan). Jarak kami dengan Napoli terlalu jauh untuk dikejar. Target lainnya, untuk bisa melebihi 72 poin yang menjadikan tim ini masuk sejarah klub,”ungkapnya.

Bagi Gasperini sendiri laga melawan Napoli memang sedikit spesial, karena Ia telah memainkan total 400 pertandingan di Serie A. Pelatih berusia 62 tahun itu menilai tim Atalanta saat ini adalah yang terbaik sepanjang sejarah kepelatihannya.

“Saya sangat senang, walaupun 400 match terlalu banyak dan harus melihat semuanya. Saya selalu berkembang karena Serie A memaksa kamu untuk terus meningkatkan kemampuan kita,”tambahnya.

“Tahun ini adalah yang terbaik di Atalanta, meski sangat mendekati saat waktu berada di Genoa. Saya harap bisa melebihi masa di Genoa itu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here