Demi Kuasai Skema Serangan Balik, Solskjaer Terapkan Latihan Brutal

0
220
Direksi MU Disebut Tak Sepenuhnya Dukung Rencana Solskjaer

Vivagoal Liga Inggris – Bos Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer disebut menerapkan metode latihan ekstra keras. Selain itu, ia disebut juga memberikan jatah libur yang sedikit kepada para pemainnya.

Dilansir dari ESPN, Solskjaer terus memaksa para pemainnya untuk meningkatkan kualitas fisik mereka selama jeda musim ini. Mereka bahkan menulis jika para pemain hanya disuruh untuk lari, lari dan lari. Sebuah metode latihan yang cukup usang atau yang biasa dikenal dengan gaya Inggris kuno.

Baca juga: Optimisme Solskjaer untuk Membawa Manchester United Bangkit

Dalam laporan tersebut juga dikatakan jika dalam sembilan hari tur di Australia, MU telah berlatih total sebanyak 14 sesi. Bahkan, sebelum mereka berduel melawan Perth Glory, 13 Juli kemarin, para pemain diharuskan berlatih dalam tempo tinggi. Uniknya, MU menang dengan skor 2-0 atas Perth Glory.

Solskjaer juga tak memberikan waktu terlalu banyak bagi para pemain untuk berlibur. Dengan intensitas latihan tinggi, Solskjaer cuma memberi waktu libur satu hari selama sepekan.

“Waktunya kami membangun ulang pemain,” kata Solskjaer.” Ketika kompetisi dimulai, setiap orang harus berada dalam kondisi prima, seperti yang seharusnya.”

“Di awal kedatangan saya, kami meminta mereka berlari terus dan beberapa pemain yang cedera. Jadi, ada yang harus diperbaiki,” lanjutnya.

Baca juga: Solskjaer Buka-Bukaan tentang Formasi MU Musim Ini

Ambisi Solskjaer untuk mengembalikan tim ke asalnya terlihat jelas dari metode latihan yang ia terapkan. Gaya bermain yang fokus ke serangan balik di era Alex Ferguson sepertinya akan coba kembali ia tampilkan musim depan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here