Demi Satu Tiket Piala Asia, Inilah Kekuatan Garuda Muda

0
423
Demi Satu Tiket Piala Asia, Inilah Kekuatan Garuda Muda

VivagoalLiga IndonesiaTimnas Indonesia akan memulai perburuan satu tiket Piala Asia U-23 2020, Jumat (22/3/2019) sore ini. Garuda Muda dijadwalkan akan menghadapi Thailand pada pertandingan perdana di babak kualifikasi Piala Asia U-23.

Di babak kualifikasi Piala Asia U-23 ini Indonesia tergabung di Grup K bersama Vietnam, Thailand, dan Brunei Darussalam. Akan menghadapi Thailand di Stadion My Dinh, Hanoi selanjutnya, pasukan Indra Sjafri akan menghadapi Vietnam pada Minggu (24/3/2019) dan Brunei Darussalam dua hari berselang.

Jelang laga melawan The War Elephant, sejarah berpihak pada skuat Garuda Muda. Teranyar, Indonesia mengalahkan Thailand 0-1 di final Piala AFF U-22 bulan Februari lalu di Kamboja, sekaligus memastikan diri keluar sebagai juara turnamen.

Dimana skuat timnas Indonesia U-23 kali ini tidak jauh berbeda dengan skuat yang mengalahkan Thailand di partai final itu. Pelatih Indra Sjafri hanya menambahkan Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani serta mencoret beberapa pemain.

Indra Sjafri sendiri sudah mendaftarkan 23 pemain di ajang ini, tanpa Ezra Walian yang statusnya sedang dipermasalahkan AFC karena sudah pernah bermain untuk timnas Belanda U-17. PSSI sendiri  masih menunggu keputusan FIFA terkait persoalan administrasi Ezra itu.

Selain Ezra, Indonesia sebenarnya masih punya banyak pemain andalan, seperti Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Witan Sulaeman dan Marinus Wanewar yang bisa jadi andalan di lini depan.

Sementara di lini tengah, duet Muhammad Luthfi dan Gian Zola diharapkan bisa jadi penyeimbang permainan tim. Keduanya pun diharapkan mampu menyokong gaya bermain Egy sebagai penyerang lubang.

Di lini pertahanan, kuartet Asnawi Mangkualam, Firza Andhika, Andy Setyo dan Bagas Adi Nugroho diharapkan bisa jadi tembok kokoh tim Merah Putih. Mereka diharapkan mampu tampil apik untuk mempermudah kerja dari Awan Setho.

Menghadapi Thailand, Indonesia tentu diharapkan bisa meraih hasil positif dengan meraih tiga poin pertama. Tiga poin di laga pertama akan memperlebar kans mereka untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2020.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here