Demi Tembus Semi Final Liga Champions, PSG Telah Gelontorkan Dana Rp 20,9 T

0
52
Kans PSG ke Final Liga Champions Terbuka Lebar, Kok Bisa
Trio Penyerang Paris St.Germain, Neymar, Mauro Icard & Kylian Mbappe. Sumber: Goal

Vivagoal – Liga ChampionsParis Saint-Germain akhirnya dapat lolos ke babak semifinal Liga Champions lagi setelah 26 tahun. Usai menggelontorkan triliunan rupiah dengan skuadnya tampaknya sepadan dengan terputusnya tren buruk itu.

PSG melaju ke babak semifinal Liga Champions 2019/20 usai menyingkirkan wakil Italia satu-satunya, Atalanta. Bertanding di Estádio Da Luz, Lisbon, Portugal, Kamis (13/8) dinihari, Neymar dan koleganya berhasil melakukan come back 2-1.

Di laga itu, PSG sebenarnya sudah sangat dekat dengan gagal melaju ke babak semifinal usai  tertinggal 0-1 di babak pertama berkat gol Mario Pasalic di menit ke-27. PSG yang sudah frustasi karena tak kunjung bisa mencetak gol akhirnya memutuskan memasukkan Kylian Mbappe yang belum fit 100 persen.

Peruntungan sang juru taktik PSG, Thomas Tuchel ternyata membuahkan hasil dua menit jelang laga usai. Memanfaatkan umpan Neymar, Marquinhos berhasil membuat gol penyama kedudukan. Dua menit setelahnya, giliran Kylian Mbappe yang mengkreasikan assist untuk gol Eric Choupo Moting sekaligus memastikan PSG ke hadir di semifinal.

Sebelum hasil ini, PSG selalu kesulitan jika bermain di Liga Champions. Sejak 12 tahun terakhir, Les Parisiens hanya mampu mencapai babak perempatfinal. Bahkan pada tiga musim beruntun, Neymar dan rekannya selalu mentok di babak 16 besar karena disingkirkan Barcelona, Real Madrid dan manchester United.

Padahal, sejak diakuisisi oleh konsorsium Qatar Sport Investment, PSG telah menggelontorkan milyaran euro demi memenuhi ambisinya menjadi juara UCL. Bahkan pesepak bola ternama seperti, Zlatan Ibrahimovic, David Beckham, Angel Di Maria, Thiago Silva, Gianluigi Buffon, hingga Mbappe dan Neymar sudah mereka datangkan.

Berdasarkan catatan ESPN, total PSG sudah mengeluarkan dana sebesar 1,2 miliar euro atau sekitar Rp 20,9 triliun untuk merekrut pemain-pemain bintang dalam kurun waktu 9 musim terakhir. Neymar jadi pemain termahal saat ditebus dari Barcelona dengan banderol sebesar 222 juta euro atau setara Rp 3,5 triliun.


Baca Juga:


Sayangnya, dengan dana sebanyak itu, baru kali ini PSG bisa menjejakkan kaki di babak empat besar setelah kali terakhir bisa mereka lakukan pada musim 1994/95. Selanjutnya, PSG kini tinggal menunggu pemenang antara RB Leipzig vs Atletico Madrid yang baru akan bertanding Jumat (14/8) dinihari WIB.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here