Demi Trofi Juara, Man United Lakukan Bersih-Bersih Pemain - Vivagoal.com
Sudah 14 Laga Tandang Tak Terkalahkan, MU Kini Bidik Leicester
Manchester United, Foto: dok Forbes

Demi Trofi Juara, Man United Lakukan Bersih-Bersih Pemain

A Hendra - June 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Masih belum bisa merengkuh trofi dalam beberapa musim terakhir, kabarnya membuat Manchester United bakal bersih-bersih skuad. Setidaknya, delapan pemain United bakal dilepas di bursa musim panas mendatang.

Pada musim 2020/2021, Manchester United mengakhiri kiprahnya dengan kurang manis dengan gagal meraih satupun trofi. Di pentas Liga Inggris, Setan Merah cuma mampu menjadi runner-up dibawah rival sekotanya, Manchester City.

Sementara pada ajang Liga Champions, mereka harus terdepak sejak fase grup. MU pun lantas turun kelas ke Liga Europa, dan mampu melaju sampai babak final. Tapi, Setan Merah kalah adu penalti dengan Villarreal, sehingga harus puas hanya berada di peringkat kedua.

Kegagalan itu membuat MU masih puasa gelar bersama manajer Ole Gunnar Solskjaer. Namun United enggan berlama-lama meratapi kegagalan tersebut dan siap menyongsong musim depan, khususnya ‘bertempur’ di bursa transfer musim panas ini.

Namun sebelum itu, Man United bakal lebih dulu melakukan cuci gudang demi mendapatkan modal tambahan untuk belanja pemain berkualitas. Total, ada delapan pemain yang kabarnya masuk dalam daftar jual United.


Baca Juga:


Dilihat dari situs resminya, hanya ada dua pemain tim senior yang resmi bakal dilepas, yakni kiper Sergio Romero dan Joel Pereira. Sementara kiper Lee Grant dan Juan Mata, disebut oleh Manchester United masih sedang bernegosiasi terkait bisa tidaknya dipertahankan pada musim panas ini.

Sisanya, United lebih banyak melepas banyak pemain muda mereka di musim depan. Para pemain itu diantaranya adalah  Jacob Carney, Mark Helm, Iestyn Hughes, Arnau Puigmal, Max Taylor and Aliou Traore.

Di sisi lain, ada pun sejumlah amunisi yang dibidik agar bisa bersaing musim depan, adalah Jadon Sancho di Borussia Dortmund, Harry Kane (Tottenham Hotspur), Raphael Varane (Real Madrid), dan Kieran Trippier (Atletico Madrid). (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com