Demi Trofi UCL, City Lepas Premier League ke Liverpool?

0
845
Ingin Kejar Liverpool? City Hanya Perlu Lakukan Ini

Vivagoal Liga Inggris – Kedua tim dipercaya masih akan menjadi kandidat kuat juara Premier League musim ini. Namun sepertinya ada ambisi berbeda dari target kedua tim nantinya.

Musim 2018/19 menjadi salah satu musim paling menegangkan dalam sejarah Premier League. Bagaimana tidak penentuan gelar juara harus dilakukan hingga pekan terakhir.

Baca juga: Manchester City Tak Punya Dana untuk Datangkan Bek Baru

Liverpool yang sempat mendominasi jalannya musim perlahan kehabisan bensin dan disalip oleh Manchester City. The Citizen akhirnya berhasil mengangkangi Liverpool di akhir musim dengan hanya terpaut satu poin saja. City bahkan mencatatkan sejarah klub dengan berhasil meraih treble winner domestik kala itu.

Namun Liverpool bukan tanpa pembuktian. The Reds yang kurang fokus di ajang domestik melaju kencang di Liga Champions. Mereka bahkan akhirnya menambah trofi Liga Champions di kabinet menjadi enam trofi usai mengalahkan Tottenham Hotspur di final.

Jurnalis senior BBC Sports, John Motson kemudian coba memperkirakan ambisi kedua tim musim ini. Ia tetap yakin jika City dan Liverpool akan kembali bersaing di Premier League. Namun menurutnya City akan melakukan sebuah manuver mengejutkan demi bisa merealisasikan target klub yakni juara Liga Champions.

Baca juga: Cederanya Bek Prancis Akan Jadi Masalah Serius untuk City!

“Saya pikir prioritas Manchester City, meskipun Pep Guardiola tidak bicara soal prioritas klub, itu adalah Liga Champions. Saya rasa mereka ingin juara di sana,” kata John Motson dikutip dari talkSPORT.

“Saya rasa Man City mungkin akan membiarkan pintu belakang mereka terbuka bagi Liverpool di Premier League. Namun, untuk saat ini saya rasa Man City masih sulit untuk dikalahkan,” tegas John Motson.

Memang cukup beralasan. Pasalnya Liverpool sudah puasa gelar juara Premier League, atau lebih tepatnya mereka belum sekalipun merasakan gelar juara di era Premier League selama 29 tahun lamanya. Catatan 18 trofi liga Inggris itu sendiri mereka raih saat kompetisi masih belum menjadi Premier League seperti sekarang ini.

Baca juga: Legenda MU Dukung Liverpool Juara EPL, Kok Bisa?

Sedang Manchester City tentu sudah kenyang dengan trofi domestik mereka. Kedatangan pelatih sekelas Pep tentu bukan hanya mengangkat trofi yang hanya menasbihkan City sebagai yang terbaik di Inggris namun juga di Eropa.

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Inggris hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here