5 Rekor Mengagumkam Haaland Jelang Derby Manchester Pertamanya - Vivagoal.com
Target Haaland di Man City: 5 Gol Dalam 5 Sentuhan Pada Bola
Erling Haaland, Foto: dok sport detik

5 Rekor Mengagumkam Haaland Jelang Derby Manchester Pertamanya

A Hendra - September 30, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Erling Haaland punya rekor mengagumkan jelang Derby Manchester pertamanya. Berikut daftar torehan mencengangkan bomber Manchester City tersebut.

Manchester City akan berduel dengan rival sekotanya, Manchester United dalam gameweek ke-8 Liga Inggris, Minggu (2/10) malam WIB. Etihad Stadium akan menjadi arena pertemuan dua raksasa Premier League tersebut.

Jelang duel ini, Erling Haaland yang bakal jadi andalan Manchester City untuk mendulang gol sedang on fire di Liga Inggris. Dalam tujuh penampilannya, Haaland total telah mengemas 11 gol.

Haaland: Gaya Bermain Pep Guardiola Sangat Rumit
Erling Haaland, Pep Guardiola, Foto: dok RRI

Bahkan, dalam dua pertandngan kandang City terakhir, Haaland mampu mencatatkan hattrick, yakni masing-masing ke gawang Crystal Palace dan Nottingham Forest. Secara keseluruhan, Haaland punya rataan gol 1,57 setiap pertandingan di Liga Inggris musim ini.

Tak main-main, dari 7 golnya itu, Haaland membuatnya dengan berbagai gaya, yakni tiga gol menggunakan kaki kanan, dua gol dengan kaki kiri dan dua lainnya dengan sundulan.


Baca Juga:


Jika berkaca pada statistik gahar Haaland diatas tentu bukan pekerjaan mudah buat para bek Manchester United untuk meredam pergerakan sang bomber. Itu belum termasuk dengan rentetan rekor yang sudah dipecahkannya jelang Derby Manchester akhir pekan ini.

Dirangkum dari BBC, penyerang 22 tahun itu merupakan pemain pertama bisa cetak 11 gol dalam 7 laga awal di Liga Inggris sejak Mick Quinn melakukannya pada Desember 1992 silam. Ada pun 9 gol pertamanya dari lima pertandingan juga menjadi rekor di Premier League.

Bahkan Haaland menjadi pencetak gol terbanyak di bulan Agustus sepanjang sejarah Premier League. Bukan cuma itu, Haaland juga merupakan pemain pertama yang bisa merobek jala gawang lawan dalam empat laga tandangnya di Premier League, dan menjadi pemain City pertama yang bisa bikin gol di laga debutnya di Liga Inggris dan Liga Champions. Fantastis!

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com