Deretan Rekor Buruk Lazio Usai Dihancurkan Bayern Munchen - Vivagoal.com
Deretan Rekor Buruk Lazio Usai Dihancurkan Bayern Munchen
Deretan Rekor Buruk Lazio Usai Dihancurkan Bayern Munchen, Sumber: The Sun

Deretan Rekor Buruk Lazio Usai Dihancurkan Bayern Munchen

A Hendra - February 24, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Champions – Lazio tak cuma mendapat kekalahan mencolok dari Bayern Munchen di laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim ini. Tapi juga ada rekor buruk yang mengiringinya.

Tampil tuk pertama kalinya di kompetisi terelit benua Eropa sejak kali terakhir pada musim 2007/2008, Lazio mengawal kiprahnya dengan hasil buruk. Menjamu Bayern Munchen di Stadion Azzurri Atleti d’Italia, Kamis (24/2/2021) dinihari WIB, Biancoceleste kalah 1-4.

Pasukan Simone Inzaghi bahkan sudah tertinggal tiga gol lebih dulu di babak pertama setelah Robert Lewandowski, Jamal Musala dan Leroy Sane bergantian menjebol jala gawang Pepe Reina. Adapun gol Joaquin Correa di menit ke-49 cuma bisa jadi hiburan untuk tuan rumah setelah Francesco Acerbi melakukan gol bunuh diri dua menit setelah babak kedua dimulai.

Kalah mencolok di leg pertama ini membuat Lazio dalam kesulitan besar untuk bisa membalikkan keadaan di leg kedua yang bakal dilangsungkan di markas Bayern, Maret mendatang.

Selain itu, Lazio juga menorehkan rekor buruk sebagai tim Italia ketiga yang kebobolan empat gol atau lebih dalam pertandingan Liga Champions melawan tim yang pernah juara, setelah Juventus mengalami pada 2017 dan AS Roma pada 2015.



Baca Juga:


Untuk pertama kalinya, Lazio juga kebobolan 3 gol di babak pertama pada pertandingan Liga Champions sekaligus jadi tim Italia kedua yang kemasukan 4 gol atau lebih di kandang sendiri saat menghadapi wakil Jerman di Stadion Olimpico. Sebelumnya ada AS Roma yang ditumpas 1-7 juga saat melawan Bayern Munich pada 2014 silam.

Yang buat kondisi Lazio kian miris adalah kebobolan 4 gol dalam pertandingan kandang Liga Champions membuat mereka menyamai rekor buruknya pada 2003 silam alias 18 tahun lalu saat melawan Chelsea. (FID)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com