Deschamps Berbicara Soal Peluang Pogba di Piala Dunia 2022 - Vivagoal.com
Paksa Tampil di Piala Dunia, Pogba Bisa Bernasib Seperti Umtiti
Paul Pogba, Foto: dok sport detik

Deschamps Berbicara Soal Peluang Pogba di Piala Dunia 2022

Rizal Saleh - August 10, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Bola – Pelatih Tim Nasional Prancis, Didier Deschamps tampak cukup percaya diri bahwa gelandang Juventus, Paul Pogba akan berada dalam kondisi prima untuk bisa mentas di ajang Piala Dunia Qatar 2022 mendatang.

Gelandang 29 tahun itu harus mengalami cedera lesi pada meniskus lateral di lutut kanannya saat jalani latihan pramusim Juventus akhir bulan lalu. Cedera tersebut awalnya diyakini membuat Pogba terancam harus absen di Piala Dunia 2022 mendatang.

Namun, Pogba dan Juventus memutuskan untuk tidak melakukan operasi terkait dengan masalah cederanya tersebut. Sehingga Pogba rencananya akan mendapat terapi tradisional dan memungkinkannya hanya harus absen selama lima pekan saja.

Gabung Juventus Karena Pogba Mau Happy Main Bola, Sindir Man United
Paul Pogba, Foto: dok sport detik

Selain Juventus, Prancis pun tentu masih membutuhkan tenaga dari Pogba demi mempertahankan trofi Piala Dunia. Sang pelatih, Didier Deschamps kemudian berbicara soal ketersediaan Pogba serta gelandang Chelsea, N’Golo Kante di Qatar nanti.

“Penting bahwa mereka (Pogba dan Kante) ada di sana, tetapi kami tidak pernah aman. Oleh karena itu pentingnya untuk mempersiapkan pemain yang lebih muda. Tentu saja saya berhubungan dengan Paul. Partisipasinya di Piala Dunia hingga saat ini tidak dipermasalahkan,” ujar Deschamps dilansir Football Italia.


Baca Juga:


Rencana awal dari perawatan Pogba itu akan membuatnya terlebih dulu dilakukan pada gym dan kolam renang. Lalu, terapinya itu bakal berlanjut pada sesi individu di lapangan latihan.

Dengan asumsi pemulihannya berjalan sesuai rencana, dia kemudian akan perlahan-lahan diintegrasikan kembali ke dalam skuad Juventus asuhan Massimiliano Allegri untuk musim ini.

Selalu update kabar terbaru seputar dunia sepakbola hanya di Vivagoal.com