Di Euro 2020, Rekor Perkasa Italia Belum Teruji Lawan Tim-Tim Top - Vivagoal.com
Di Euro 2020, Rekor Perkasa Italia Belum Teruji Lawan Tim-Tim Top
Timnas italia, Foto: dok DraftKingsNation

Di Euro 2020, Rekor Perkasa Italia Belum Teruji Lawan Tim-Tim Top

A Hendra - June 19, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Euro 2020 – Timnas Italia diwanti-wanti agar tak terlalu yakin bakal bisa jadi juara Piala Eropa kali ini. Pasalnya, Gli Azzurri kembali dianggap belum benar-benar teruji di laga besar melawan tim-tim papan atas Eropa.

Laju Tim Nasional Italia masih berjalan mulus dalam dua pertandingan fase grup A Piala Eropa 2020 yang sudah dimainkan. Italia selalu mampu meraih kemenangan telak dengan skor identik 3-0 masing-masing atas Turki dan Swiss di partai kedua.

Dua kemenangan tersebut sekaligus menjadikan Gli Azzurri sebagai tim pertama yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Pasukan Roberto Mancini juga memperpanjang laju tak terkalahkannya menjadi 29 pertandingan beruntun.

Tapi menurut Gary Neville, Italia jangan terlalu pede dulu bisa menjadi juara di ajang empat tahunan ini. Pasalnya, dua lawan yang sudah dihadapi tak bisa dibilang lawan tangguh dan benar-benar menguji kekuatan mereka.

Selain itu, dalam rangkaian 29 laga tak terkalahkan yang dicatatkan Italia, praktis hanya Portugal dan Belanda yang bisa dibilang lawan top mereka. Italia hanya mampu bermain imbang 0-0 saat bersua Portugal pada November 2018 di ajang UEFA Nations League.


Baca Juga:


Mereka lalu bisa menang tipis 1-0 atas Belanda dan bermain imbang 1-1 di partai kedua di UEFA Nations League. Laga terakhir Italia di Grup A lagi-lagi hanya akan melawan timnas Wales, Minggu (20/6) malam WIB.

“Problem terbesar buat Italia bisa jadi adalah mereka belum benar-benar teruji. Maksud saya, laga melawan Wales itu, Anda bisa beranggapan bahwa mereka (Italia) akan memainkan tim yang lebih lemah karena sudah lolos,” ujar Gary Neville seperti dilansir dari Metro.

“Tapi mungkin saja mereka benar-benar ingin memainkan tim terbaik, sebab dua laga sejauh ini belum benar-benar menguji mereka. Lihat saja ke Swiss, mereka tidak bisa keluar. Memalukan.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Euro 2020 hanya di Vivagoal.com