Italia Favorit Juara Euro 2020, Mancini: Masih Ada Prancis, Portugal dan Belgia - Vivagoal.com
Mancini Akui Italia Hadapi Tekanan Berat di Laga Perdana Euro 2020
Roberto Mancini, Foto: dok Goal Indonesia

Italia Favorit Juara Euro 2020, Mancini: Masih Ada Prancis, Portugal dan Belgia

A Hendra - June 17, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Euro 2020 – Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini menilai timnya tidak masalah disebut sebagai kandidat kuat juara Piala Eropa 2020. Tapi menurut Mancini Gli Azzurri sulit untuk menjadi juara kalau masih ada Prancis, Portugal dan Belgia.

Timnas Italia kembali berhasil meraih kemenangan meyakinkan atas Swiss di matchday kedua grup A Piala Eropa 2020. Gli Azzurri menang dengan skor mencoilok 3-0 berkat sepasang gol Manuel Locatelli dan Ciro Immobile di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (17/6) dinihari WIB.

Hasil tersebut membuat Italia berhasil mengamankan satu tempat di babak 16 besar. Mereka hanya butuh hasil imbang pada laga pamungkas grup A melawan timnas Wales untuk keluar sebagai juara Grup A.

Selain itu, kemenangan atas Swiss turut menandai bahwa Italia sejauh ini belum tersentuh kekalahan maupun imbang dalam 12 laga terakhirnya di ajang Piala Eropa, terhitung sejak babak kualifikasi. Hebatnya lagi, dari 12 laga tersebut, gawang Italia tak sekalipun kebobolan.

Jika diperluas, berdasarkan catatan Opta, terhitung sejak September 2018, Italia yang sudah memainkan 29 pertandingan di semua ajang dan sama sekali tidak pernah kalah. Rekornya begitu mentereng, ada 24 kemenangan dan cuma lima kali imbang.


Baca Juga:


Merujuk pada hal tersebut, banyak pihak yang mulai menjagokan Italia untuk memenangi titel Piala Eropa tahun ini. Namun Mancini menegaskan, selama masih ada Prancis, Portugal dan Belgia, Italia sama sekali bukanlah favorit juara.

“Di Euro 2020, ada Prancis, Portugal, dan Belgia. Prancis juara dunia, sementara Portugal berstatus juara Eropa, dan Belgia saat ini menduduki peringkat nomor satu di dunia (versi FIFA),” kata Mancini seperti dikutip dari BBC.

“Mereka adalah tim yang telah dibangun selama beberapa tahun dan wajar saja mereka lebih jauh dari kami. Meski semuanya bisa terjadi dalam sepak bola, Anda tidak boleh menerima begitu saja.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Euro 2020 hanya di Vivagoal.com