Diam-Diam Begini Cara Bale Lewati Situasi Sulit di Madrid

0
37
Tak Jadi Prioritas di MU Buat Bale Akhirnya Pulang ke Spurs
Gareth Bale. Sumber: Diario AS

Vivagoal La Liga  – Gareth Bale mengungkapkan cara melewati situasi sulit selama dirinya bergabung di Real Madrid. Winger asal Wales itu mengaku semua tekanan yang didapatnya tidak pernah disikapinya dengan serius.

Gareth Bale baru saja kembali ke klub lamanya, Tottenham Hotspur dengan status pemain pinjaman selama semusim dari Real Madrid. Selama memperkuat Los Blancos, karier Bale sedianya tak berjalan begitu mulus.

Didatangkan Madrid dengan status pemain termahal di dunia pada 2013 silam, Bale malah mendapat banyak cibiran dan kritikan dari para Madridista selama tiga tahun terakhir. Padahal, statistik Bale selama bergabung dengan El Real sebenarnya tak jelek-jelek amat.

Pemain berusia 31 tahun itu punya catatan 105 gol dan 68 assist dari 251 penampilan di semua kompetisi, dan turut membantu Madrid memenangkan dua trofi LaLiga, empat gelar Liga Champions, empat Piala Dunia Antarklub dan satu Copa del Rey.

Bahkan pada musim 2018/19 kemarin, Bale sedianya sudah nyaris dibuang ke Liga Tiongkok oleh pelatih Zinedine Zidane. Namun kepindahannya ketika itu batal di menit-menit akhir karena Madrid butuh kedalaman skuad pasca Marco Asensio mengalami cedera lutut parah dan memaksanya absen selama 9 bulan.

Saat diwawancara oleh Football Daily, Bale mengungkapkan bagaimana tips dirinya bisa melewati situasi sulit selama di Madrid. Dia mengatakan dirinya tidak pernah bereaksi secara berlebihan menyikapi tekanan yang datang bertubi-tubi.

“Anda baru saja berkembang, anda pergi ke budaya yang berbeda, negara yang berbeda. Dengan alasan itu, saya harus berkembang sebagai pribadi dan sebagai pesepakbola.

“Anda hanya perlu belajar bagaimana menghadapi situasi yang anda hadapi. Jelas, saya berada dalam tekanan yang luar biasa. Saya selalu mendapat sorakan dari penonton di stadion. Tapi saya harus belajar bagaimana menghadapi hal-hal semacam itu.


Baca Juga:


“Saya tidak pernah menganggapnya terlalu serius, atau terlalu berlebihan. Ini cuma sepakbola, lakukan saja yang anda suka, dan anda hanya perlu memberikan yang terbaik. Saya pikir cuma itu yang bisa anda lakukan,” tutur Bale.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya diVivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here