Tikung Incaran Man City, Masalah Liverpool Beres!

0
3496
Koulibaly
(Photo: Danilo Di Giovanni/Getty Images)

Vivagoal – Liga Inggris – Eks Pemain Liverpool, Steve Nicol berharap Liverpool bisa mendatangkan Bintang Napoli, Kalidou Koulibaly untuk menambah solid lini pertahanan mereka. Tetapi hal ini jika mereka mendapatkanny tidak dengan harga yang konyol.

Nicol menilai Liverpool saat ini masih membutuhkan tambahan di lini belakang mereka, khususnya bek tengah. Sehingga Ia menyarankan The Reds untuk memboyong Koulibaly, dengan catatan tidak menghabiskan uang dalam jumlah yang tak masuk akal.

Pemain Internasional Senegal itu dianggap memiliki kualitas yang mumpuni untuk bergabung bersama Liverpool. Meski telah memiliki Virgil Van Dijk, menambahkan satu bek tangguh tentu membuat The Reds semakin sulit untuk ditembus.

Napoli bersikukuh tak mau menurunkan harga yang mereka tetapkan untuk seorang Koulibaly. Il Partenopei menolak berkompromi meski sadar klub-klub Eropa saat ini sedang berada dalam masa sulit karena pandemi virus corona.

Koulibaly dilaporkan memiliki harga sebesar 100 juta euro atau sekitar 1,7 triliun rupiah. Sehingga Nicol meminta Liverpool tak gegabah dalam menggelontorkan dana meski, tak menyangkal Koulibaly adalah pemain bertahan yang Ia idamkan.

“Hanya jika harganya masuk akal. Tapi jelas, mereka meminta uang yang konyol. Presiden Napoli terkenal sangat sulit untuk bernegosiasi,”ujar Nicol dilansir Goal.

“Kalau harganya konyol, tidak akan terjadi. Tapi saya pribadi ingin melihat hal tersebut (Koulibaly ke Liverpool). Dia berada di puncak karirnya dan merupakan pemainn belakang hebat.

“Tim manapun di dunia ini ingin memiliki pemain seperti itu, tapi semua tergantung dengan masalah uang. Saya rasa Napoli meminta uang terlalu banyak. Jadi saya pikir sulit terjadi.


Baca Juga:


Sejauh ini Jurgen Klopp lebih banyak berfokus untuk menambah amunisi di lini serang. Mereka mendatangkan playmaker Bayern Munich, Thiago Alcantara dan Diogo Jota dari Wolverhampton.

The Reds telah membeli bek muda asal Yunani, Kostas Tsimikas, yang sebenarnya berposisi sebagai bek sayap kiri. Oleh karena itu, Nicol ingin Liverpool menambah bek tengah sebelum bursa ditutup 5 Oktober mendatang.

“Pertanyaan yang sebenarnya adalah bek tengah. Joe Gomez memulai musim ini dengan kurang baik, begitupun Virgil Van Dijk,”ungkapnya.

“Jika ada daftar keinginan, itu merupakan pemain yang mirip dengan Van Dijk. Bek yang tampil dominan sekaligus bisa bermain sangat tangguh. Sejujurkan, kami tak boleh mengeluh, (karena) Liverpool tak dalam posisi buruk.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here