Mendy Datang, Kepa Siap Ditendang Dari Chelsea? - Vivagoal.com
Penuh Tekanan, Kepa Rela Pangkas Gaji Agar Bisa Kembali ke Spanyol
Sumber: beinSPORTS

Mendy Datang, Kepa Siap Ditendang Dari Chelsea?

Irman Maulana - September 25, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Chelsea kabarnya siap untuk melepas kiper mereka Kepa Arrizabalaga dengan status pemain pinjaman ke klub lain. Hal ini tentu karena mereka telah kedatangan kiper baru, Edouard Mendy dari Rennes.

Media Inggris, The Sun menyebut, keputusan untuk mempertimbangkan melepas Kepa ini karena untuk memberikan posisi kiper utama mereka pada Mendy. Adanya campur tangan Petr Cech dalam transfer Mendy ini memperkuat dugaan jika Kepa akan segera lengser dari posisi kiper utama Chelsea.

Walau begitu, sejauh ini belum ada keputusan pasti yang diambil oleh The Blues terkait masa depan Kepa di Stamford Bridge. Tetapi bisa saja Frank Lampard mempertimbangkan untuk melepas Kepa dengan status pinjaman sebelum bursa transfer ditutup 5 Oktober mendatang.

https://www.instagram.com/p/CFgwhS6nhaj/

Reputasinya sebagai kiper termhala sepanjang sejarah sepakbola, sedikit banyak jadi beban yang selalu Ia pikul selama berseragam Chelsea. Ia diboyong oleh The Roman Emperor dengan nilai 71 juta pounds atau sekitar 1,34 triliun rupiah dari Athletic Bilbao pada tahun 2018 lalu.

Sejak saat itu, gagal menunjukan dirinya sebagai pengganti sepada dari Thibaut Courtois yang hengkang menuju Real Madrid. Di musim lalu Ia lebih banyak melakukan kesalahan mendasar sehingga penampilannya kurang disukai tim pelatih.

Sempat menjadi kiper utama kembali pasca karantina di Inggris, Kepa harus menyerahkan tempat utamanya lagi pada Willy Caballero di Babak Semifinal dan Final FA Cup musim lalu.



Baca Juga:


Di musim perdananya bersama Chelsea pada tahun 2018, tentu salah satu yang paling diingat oleh publik sepakbola adalah ketika Ia menolak diganti oleh Pelatih Chelsea saat itu, Maurizio Sarri.

Sepanjang bursa musim panas ini Chelsea memang terlihat cukup aktif untuk mencari sosok kiper baru. Dua laga awal Premier League musim ini sepertinya menjadi batas kesabaran Chelsea untuk penampilan Kepa yang tak kunjung membaik.

Ia melakukan pelanggaran tak perlu yang berujung gol ketika menang atas Brighton 3-1. Di pekan berikutnha giliran Sadio Mane yang mendapatkan keuntungan gol dari blunder yang dilakukan oleh Kepa.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com