Solskjer Minta Man United Lupakan Kegagalan di Babak Semifinal - Vivagoal.com
Solskjaer Sesalkan MU Banyak Buang Peluang
Manchester United menang 1-0 atas West Ham United. Sumber: The Independent

Solskjer Minta Man United Lupakan Kegagalan di Babak Semifinal

Irman Maulana - February 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer berharap besar timnya bisa melupakan ingatan soal tiga kekalahan di semifinal musim lalu dengan meraih trofi besar di Bulan Mei nanti.

Ole Gunnar Solskjaer yakin bahwa Manchester United sedang menuju ke arah yang benar setelah lolos dari babak 32 Besar Europa League dini hari tadi. Solskjaer percaya bahwa kini budaya di tubuh United tengah meningkat.

Setan Merah dipastikan lolos ke babak 16 Besar Europa League usai mengalahkan Real Sociedad dengan agregat 4-0. Hasil imbang tanpa gol di leg kedua dini hari tadi, sudah cukup untuk membuat pasukan Solskjaer melaju ke babak selanjutnya.

Bayangan soal kegagalan di semifinal Europa League musim lalu mulai mengintai tubuh United. Namun, Solskjaer berharap hasil tersebut bisa menjadi motivasi lebih untuk para pemain agar bisa melaju lebih jauh di musim ini.

“Kamu lebih ingat kekalahan daripada kemenangan. Untuk mencapai semifinal dalam kompetisi apapun, sudah sangat dekat. Kami mencapainya tiga kali dan kehilangan satu. Jadi tim ini sangat tahu bagaimana rasanya,”ujar Solskjaer pada BT Sport.

“Kami adalah kelompok yang sangat erat satu sama lain. Kamu masuk, bekerja setiap hari, dan kamu mengalami beberapa kemunduran dan hentakan.


Baca Juga:


“Kami ingin melangkah lebih jauh tetapi ketika kamu gagal sebelum ingin melakukan yang lebih baik. Budayanya benar-benar meningkat dan kami memiliki beberapa pemain dan pelatih yang fantastis.”

Dua laga selanjutnya akan menjadi ujian dari konsistensi United dalam meraih hasil maksimal. Mereka bakal menghadapi Chelsea di akhir pekan ini, lalu bertandang ke Selhurst Park milik Crystal Palace tiga hari berikutnya.

Solskjaer menambahkan tentang pentingnya mempertahankan fokus menjelang akhir musim kompetisi. Menurut Solskjar laga selanjutnya dari United akan jadi sangat penting demi bisa meraih trofi di musim ini.

“Sekarang hingga jeda internasional, saya pikir kami memiliki enam atau tujuh pertandingan dan semua pertandingan penting. Jadi tiga minggu ini sekarang akan menjadi waktu yang sangat besar bagi kami.

“Tapi kepercayaan diri itu bagus dan mudah-mudahan kami akan mendapatkan beberapa pemain kembali.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com