Ada Peran Neymar Dibalik Transfer Sergio Ramos ke PSG - Vivagoal.com
Ada Peran Neymar Dibalik Transfer Sergio Ramos ke PSG
Neymar dan Sergio Ramos, Foto: dok Goal Indonesia

Ada Peran Neymar Dibalik Transfer Sergio Ramos ke PSG

A Hendra - July 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Ligue 1 – Bek gaek asal Spanyol, Sergio Ramos sudah resmi diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Paris Saint-Germain. Ramos menyinggung penggawa PSG, Neymar punya peranan besar dibalik keputusannya menerima pinangan Les Parisiens.

Sergio Ramos telah resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain pada 8 Juli kemarin. Bek berusia 35 tahun itu sepakat untuk meneken kontrak berdurasi dua tahun plus opsi penambahan setahun jika klausul di dalam kontrak terpenuhi. Ramos sendiri didatangkan dengan status free transfer setelah kontraknya di Madrid habis pada 30 Juni 2021 kemarin.

Ada pun salah satu hal yang membuat Ramos mudah saja memutuskan bergabung dengan PSG adalah karena ditengarai oleh eks bomber Barcelona, Neymar yang tercatat sudah lebih dulu meraih sukses besar di klub asal Prancis tersebut.

Neymar diklaim banyak menceritakan kisah-kisah yang hebat selama berkostum Les Parisiens, dan hal tersebut membuat Ramos lantas tidak berpikir dua kali saat PSG datang meminangnya pada bursa transfer musim panas tahun ini.

“Neymar meyakinkan saya untuk gabung PSG,” ujar Sergio Ramos seperti dilansir dari L’Equipe.


Baca Juga:


“Sebelum memilih klub baru, penting untuk bicara dengan banyak pemain, atau dengan Leonardo atau Al-Khelaifi. Mereka meyakinkan saya dengan caranya masing-masing,” Ramos menambahkan.

“Namun dengan Neymar, saya sudah sering ngobrol dengannya dalam 6-7 tahun terakhir. Meski dia bermain untuk Barca dan saya di Madrid, hubungan pertemanan kami sangat baik.” tegas Ramos.

Untuk diketahui, Ramos memutuskan pindah ke PSG setelah 16 musim membela Real Madrid. Bersama Los Blancos, Ramos membukukan hingga 671 penampilan dengan torehan 101 gol dan 40 assist. Sepanjang periode itu juga, Ramos bisa mengoleksi 22 trofi juara dengan empat diantaranya adalah Liga Champions. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com