Sergio Ramos Tak Pernah Anggap Neymar Sebagai Rival - Vivagoal.com
Sergio Ramos Tak Pernah Anggap Neymar Sebagai Rival
Sergio Ramos dan Neymar, Foto: dok Bola Okezone

Sergio Ramos Tak Pernah Anggap Neymar Sebagai Rival

A Hendra - July 14, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Ligue 1 Prancis – Sergio Ramos dan Neymar pernah menjadi rival saat keduanya berseragam Real Madrid dan Barcelona. Namun kini Ramos menegaskan bahwa dirinya punya hubungan yang penuh rasa hormat dengan koleganya di PSG itu.

Sergio Ramos sudah resmi diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Paris Saint-Germain pada akhir pekan kemarin. Bek asal Spanyol itu didatangkan dengan status free transfer dari Real Madrid dan sepakat diikat kontrak hingga Juni 2023.

PSG sendiri adalah klub ketiga Ramos sepanjang karier profesionalnya. Bek 35 tahun itu sebelumnya memulai karier bersama Sevilla pada 2003 silam lalu pindah ke Real Madrid pada 2005 dan bertahan di Los Blancos selama 16 tahun lamanya.

Di PSG, Sergio Ramos akan bertemu mantan rekan setimnya di Real Madrid yang sudah lebih dulu berkarier di Prancis, seperti Keylor Navas dan Angel Di Maria. Menariknya, Ramos juga akan satu tim dengan eks bintang Barcelona, Neymar.

Keduanya diketahui punya sejarah rivalitas selama tiga musim kala keduanya masih sama-sama berkarier di LaLiga Spanyol. Secara keseluruhan, Ramos pernah saling berhadapan dengan Neymar sebanyak tujuh kali di ajang El Clasico.


Baca Juga:


Setelahnya, Ramos kembali bertemu Neymar saat sudah berseragam PSG. Keduanya tampil pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2017/2018 dan fase grup edisi 2019/2020.

Kendati sempat banyak diilihat sebagai rival bebuyutan di lapangan hijau, namun Ramos menegaskan tak pernah menganggap Neymar sebagai rival. Kini Ramos mengaku sudah tak sabar ingin bermain bareng dengannya.

“Saya senang bisa bermain dengan Neymar. Saya punya hubungan baik dengannya, begitu juga dengan Kylian Mbappe. Terlepas dari siapa yang bermain, hal terpenting adalah menang,” kata Sergio Ramos seperti dilansir dari Mundo Deportivo.

“Di sini ada tim yang sangat bagus. Saya bisa membawa semangat kemenangan saya ke tim dan apabila itu bisa menular ke rekan satu tim, maka itu lebih baik.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 Prancis hanya di Vivagoal.com