Dibantai 0-3, Milan Memang Tak Pernah Bisa Menang Atas Atalanta - Vivagoal.com
Dibantai 0-3, Milan Memang Tak Pernah Bisa Menang Atas Atalanta
AC Milan kalah 0-3 dari Atalanta. Sumber: SempreMilan

Dibantai 0-3, Milan Memang Tak Pernah Bisa Menang Atas Atalanta

A Hendra - January 24, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Italia – Allenatore AC Milan, Stefano Pioli mengakui kekalahan timnya dari Atalanta. Menurutnya, La Dea memang menjadi salah satu tim yang paling sulit mereka kalahkan dalam beberapa pertemuan terakhir.

AC Milan bertindak sebagai tuan rumah saat meladeni perlawanan Atalanta, Minggu (24/1/2021) dinihari WIB. Duel yang berlangsung di San Siro ini terasa penting buat kedua tim demi misinya masing-masing. Milan ingin terus menjaga jarak dengan pesaing terdekatnya Inter Milan, sementara Atalanta bertekad meneruskan tren tak terkalahkannya dalam 9 laga beruntun.

Pada laga tersebut, Atalanta yang turun dengan kekuatan terbaiknya malah tampil lebih trengginas dan merepotkan pertahanan Rossoneri. Hasilnya, tim tamu sudah berhasil unggul 0-1 di babak pertama lewat gol Christian Romero/

Atalanta kemudian menambah gol lagi lewat Josip Ilicic di menit ke-58 menyusul pelanggaran yang dibuat Franck Kessie. Duvan Zapata akhirnya menegaskan kemenangan tim tamu setelah bisa ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-77.

Menurut Pioli, Atalanta memang menjadi tim yang paling sulit dikalahkan Milan saat ini. Sebelum pertandingan, Rossoneri sudah mengantongi rekor head to head yang buruk saat bersua pasukan Gian Piero Gasperini. Tercatat, dalam 5 laga terakhir, Milan hanya bisa meraih satu kemenangan.



Baca Juga:


Alhasil, meski bermain di markas sendiri, Rossoneri hanya bisa menguasai bola sebesar 51 persen dan bikin 14 attempts dengan cuma dua on goal. Sementara, Atalanta justru bisa membuat 7 attempts on target dari total 18 percobaan.

“Saya pikir Atalanta memang satu-satunya tim yang belum bisa kami kalahkan. Jadi sudah jelas mereka begitu menyulitkan kami,” kata Pioli dilansir dari Sky Sport Italia.

“Kami memulai dengan baik, menempatkan banyak pemain untuk menyerang. Tapi cara kami kemasukan gol pembuka pada set-play sangat mengecewakan. Kemudian gol kedua menyudahi permainan. Kami memang punya waktu, tapi tidak mampu menemukan sebuah cara untuk kembali ke dalam permainan.” sesalnya.

“Atalanta bermain lebih baik daripada kami malam ini. Sebuah kekalahan memang bisa terjadi melawan sebuah tim yang tangguh. Ini mengecewakan, terlebih setelah gol kedua, kami sudah kehilangan keyakinan,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Italia hanya di Vivagoal.com