Dibantai PSG 3-0, Madrid Catatkan Rekor Terburuk Dalam 16 Tahun Terakhir

0
43
Dibantai PSG 3-0, Madrid Catatkan Rekor Terburuk Dalam 16 Tahun Terakhir

Vivagoal Liga Champions – Real Madrid meraih hasil yang memalukan dalam lawatannya ke markas Paris Saint-Germain. Sang raja Eropa bahkan tidak mampu membukukan satu pun tembakan on target.

Madrid dilibas PSG tiga gol tanpa balas di matchday I Liga Champions musim 2019/2020. Berduel di Parc des Princes, Kamis (19/9/2019) dinihari WIB, Madrid yang turun dengan trio Karim Benzema, Gareth Bale dan Eden Hazard terus bermain di bawah kendali tim tuan rumah.

Baca juga: Diwarnai Kontroversi VAR, PSG Hancurkan Madrid

Secara penguasaan bola, kedua tim sebenarnya relatif berimbang dengan perbandingan 53% milik PSG dan 47% kepunyaan Real Madrid. Namun yang membedakan dari kedua tim ini adalah soal efisiensi serangan.

Selama 90 menit bertanding, Les Parisiens membukukan sembilan tembakan dengan lima diantaranya tepat sasaran. Dari lima itu, tiga diantaranya berhasil dikonversi menjadi gol. Sementara Los Blancos, punya 10 percobaan yang mana tidak satupun yang on target.

Secara keseluruhan, berdasarkan catatan Opta, sejak musim 2003/2004, ini menjadi kali pertama Madrid gagal membukukan satupun sepakan on target. Total ada 167 pertandingan yang dilalui untuk mengukir rekor buruk ini.

Dengan hasil ini, Madrid harus rela mendiami posisi dasar klasemen dengan poin 0. Pemilik gelar Liga Champions terbanyak itu berada dibawah Galatasaray dan Club Brugge yang sama-sama mengoleksi satu poin setelah bermain imbang 0-0. Sementara PSG kokoh di puncak klasemen dengan poin tiga.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here