Diburu Waktu, Arsenal Kini Kejar Penyerang Milik Lille - Vivagoal.com
(Photo: ligue1.com via Idntimes)

Diburu Waktu, Arsenal Kini Kejar Penyerang Milik Lille

Irman Maulana - January 28, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris –  Arsenal tengah berpacu melawan waktu untuk mendapatkan sosok penyerang baru, sebelum penutupan bursa musim dingin akhir bulan nanti, setelah berkali-kali gagal merealisasikan upaya mereka meningkatkan lini serang di paruh kedua musim ini.

The Gunners sebelumnya cukup kencang dikaitkan dengan Bintang Fiorentina, Dusan Vlahovic. Namun, penyerang asal Belgia tinggal menunggu waktu saja sebelum diresmikan sebagai amunisi baru Juventus.

Dilansir ESPN, para petinggi Arsenal yakin kabar soal ketertarikan mereka itu menjadi pengalihan agar tak terjadi kegaduhan diantara tifosi La Viola saat Vlahovic bernegosiasi dengan Juve, mengingat persaingan panas kedua tim.

Keinginan Arsenal menambah amunisi baru di lini depan semakin mendesak, terlebih pasca drama yang melibatkan Pierre-Emerick Aubameyang beberapa waktu lalu. Apalagi, Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah, kemungkina besar memilih pergi di musim panas nanti.

Taklukkan Lens, Lille Kian Dekat Ke Trofi Liga Prancis
Jonathan DAVID (Photo by Baptiste Fernandez/Icon Sport) – Stade Bollaert-Delelis – Lens (France)

Namun, ada kekhawatiran yang berkembang jika Arsenal takkan dapat mendaratkan salah satu target utama mereka pada bulan Januari, kecuali mereka melakukan investasi besar. Arteta bahkan kabarnya telah mendatangi pemilik klub, Stan Kroenke sebelum pemusatan pelatihan musim dingin di Dubai.

Nama lain yang disebut berada dalam pantaun Arsenal adalah penyerang andalan Real Sociedad, Alexander Isak. Tetapi mereka telah diberitahu bahwa The Gunners perlu membayar mahar sebesar 90 juta euro jika mau Isak.


Baca Juga:


Sumber dari ESPN, lalu menyebut bahwa adanya target baru Arsenal, yakni penyerang Lille, Jonathan David. Tetapi, pihak Lille kabarnya ingin menunggu sampai musim panas untuk menjual pemain berusia 22 tahun itu.

Tetapi Arsenal harus waspada karena mereka bukan satu-satunya tim asal Liga Inggris yang meminati jasa dari David. Tottenham dan Chelsea pun dilaporkan menaruh minat pada David, yang bisa memicu perang harga diantara tiga tim London itu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com