Alasan Liverpool Masih Tak Mau Jual Takumi Minamino - Vivagoal.com
Klopp Senang Minamino Rayakan Ulang Tahun dengan Cetak Gol
Takumi Minamino, Foto: dok Twitter WAC2022

Alasan Liverpool Masih Tak Mau Jual Takumi Minamino

A Hendra - January 28, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris Takumi Minamino sejauh ini masih jarang mendapat kesempatan main di Liverpool. Namun bukan berarti kondisi Minamino saat ini tak punya arti penting untuk The Reds.

Didatangkan dari RB Salzburg pada Januari 2020 kemarin, Minamino memang kesulitan mendapatkan menit bermain di Liverpool. Bahkan pada enam bulan pertamanya bergabung di Anfield, Minamino cuma main sebanyak 14 kali dan tanpa mencetak satu gol pun.

Itu pun lebih banyak dilakoni Minamino dari bangku cadangan. Memasuki musim penuh pertamanya, yakni 2020/2021, juga tak banyak berubah. Minamino masih saja akrab dengan bangku cadangan dengan cuma turun sebanyak 19 pertandingan di Liga Inggris dengan sumbangan tiga gol.

Puji Gol Takumi Minamino, Klopp: Luar Biasa, Sangat Keren!
Takumi Minamino, Foto: dok Goal

Sementara pada musim ini, dewi Fortuna belum juga menaungi winger asal Jepang tersebut. Dari 22 pertandingan yang sudah dilakoni Liverpool di Liga Inggris, Minamino baru turun dalam delapan laga yang semuanya hanya menjadi pemain pengganti.

Banyak pihak yang sempat memprediksi bahwa jika tak kunjung tampil oke, winger 27 tahun itu bukan tak mungkin akan dilego pada bursa paruh musim ini. Namun pada kenyataannya, hingga bursa transfer Januari tinggal menyisakan tiga hari lagi, Liverpool tak kunjung melakukan pergerakan untuk melepas Minamino.


Baca Juga:


Menurut jurnalis Sky Sports, Kaveh Solhekol, manajer Si Merah, Jurgen Klopp tak mungkin mau melepas Minamino saat ini. Bagi Klopp, Minamino tetap punya peran penting di Liverpool, terlebih saat ini mereka masih berkutat di empat kompetisi dan The Reds jelas butuh kedalaman skuad yang mumpuni untuk bisa terus bersaing.

“Pemikiran Liverpool adalah mereka masih bermain pada empat kompetisi dan mereka tidak mungkin mau melepaskannya, kecuali mereka mendapat tawaran serius,” ulas Solhekol dikutip dari Sky Sports.

“Mereka selalu sangat tegas di pasar transfer, mereka selalu mendapatkan harga bagus untuk pemain yang mereka jual dan mereka berpegang teguh pada penilaian mereka dengan Minamino.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com