Didesak Mundur oleh Netizen, Shin Tae-yong Seret PSSI, Kenapa? - Vivagoal.com
Didesak Mundur oleh Netizen, Shin Tae-yong Seret PSSI, Kenapa?
Sumber: Goal

Didesak Mundur oleh Netizen, Shin Tae-yong Seret PSSI, Kenapa?

Rizal Saleh - May 23, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –  Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sempat didesak mundur oleh netizen di jagad maya. Ia tak ambil pusing akan hal tersebut dan meminta netizen mengalamatkan kritikan ke PSSI.

Di ajang SEA Games 2021, Indonesia gagal mendulang medali emas. Timnas hanya mampu persembahkkan medali perunggu pasca menang via adu penalti melawan Malaysia dalam perebutan juara ketiga, Minggu (22/5) malam WIB dengan skor akhir 4-3.

Belakangan, pasca Timnas keok dari Thailand dengan skor 1-0 di babak semifinal, desakan agar Shin undur diri menguat. Namun Shin merasa jika masyarakat harusnya mendesak PSSI untuk membenahi fasilitas sepakbola di Indonesia.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vivagoal (@vivagoal)

Lantaran minimnya fasilitas latihan di dalam negeri, Timnas kerap melakukan pemusatan latihan di luar negeri. Hal tersebut sudah terjadi dalam beberapa tahun belakangan. Menurut Shin, fasilitas yang layak sedikit banyak bisa menopang perkembangan sepakbola nasional kedepannya.


Baca Juga:


“Saya tidak goyah dengan kata-kata netizen. Saya ke sini untuk mengembangkan sepakbola Indonesia. Netizen lebih baik bicara tentang training centre,” ungkap sosok asal Korea Selatan itu, ketika ditemui di Hanoi, Vietnam, seperti diwartakan Goal Indonesia

“Jadi mungkin netizen bisa bicara kepada PSSI soal training centre. Kita harus berbicara sama-sama untuk membuat training centre. Dengan adanya training centre, bisa mengembangkan sistem sepakbola usia dini. Baru dir situ, Indonesia akan berkembang dan masa depan sepakbola Indonesia bisa lebih cerah,” tegas dia.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com