Shin Tae-Yong Siap Bawa Pulang Medali Perunggu - Vivagoal.com
Shin Tae-yong Siap Bawa Pulang Medali Perunggu Bersama Skuad Garuda
Sumber: tribunnews.com

Shin Tae-Yong Siap Bawa Pulang Medali Perunggu

Catrine Mega - May 22, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Timnas Indonesia U-23 akan menantang Malaysia U-23, Minggu (22/5) sore WIB di Stadion My Dihn, Hanoi, untuk memperebutkan medali perunggu di ajang kompetisi SEA Games 2021.

Setelah gagal melangkah ke babak final di tangan Thailand, harapan terakhir Timnas Indonesia agar tak pulang dengan tangan hampa adalah medali perunggu ini.

Bantai Timor Leste, Timnas Indonesia Masih Tunjukkan Kelemahan di SEA Games
Sumber: PSSI.

Indonesia dipastikan tak bisa tampil dengan kekuatan penuh. Empat pemaik, yakni Firza Andika, Rachmat Irianto, Ricky Kambuya, dan Egy Maulana, akan menjadi pemain yang absen melawan Malaysia.

“Kami mempersiapkan dengan baik untuk laga melawan Malaysia nanti. Meski tiga pemain dalam skorsing kartu merah dan Egy juga cedera. Kami yakin pemain akan berjuang keras demi meraih medali perunggu,” ungkap Shin Tae-yong, dilansir dari situs resmi PSSI.


Baca juga:


Komposisi pemain yang tak lengkap sejak awal pertandingan diakui Shin Tae-yong membuatnya kesulitan untuk menyusun strategi.

“Kondisi ini membuat kami kesulitan untuk menentukan pemain pada pertandingan. Namun, ada proses yang baik dan kemauan para pemain Timnas Indonesia U-23 sangat kuat. Jadi, pastinya kami bisa melewatkan situasi sulit ini dengan baik,” lanjut sang pelatih asal Korea Selatan.

Tak hanya itu, Elkan Baggott yang tak hadir di Vietnam pun membuat permainan Timnas Indonesia sudah pincang sejak awal.

“Memang, situasi seperti ini banyak memengaruhi tim. Apalagi, di awal turnamen, kuota 20 pemain tidak terisi. Indonesia U-23 hanya memiliki 18 pemain setelah Baggott tidak hadir, Saddil dan Asnawi Mangkualam menyusul untuk menghadapi SEA Games 2021,” tutur Shin Tae-yong.

“Kami harus fokus melawan Malaysia meski kondisi tim tidak lengkap. Kami ingin pulang dengan membawa medali perunggu. Saya yakin dan bertekad bekerja keras di laga besok,” tegasnya. (ARI)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com