Dikalahkan Young Boys, Maguire Bela Taktik Parkir Bus Solskjaer - Vivagoal.com
Dikalahkan Young Boys, Maguire Bela Taktik Parkir Bus Solskjaer
Ole Gunnar Solskjaer, Foto: dok akun Twitter @_peopleperson

Dikalahkan Young Boys, Maguire Bela Taktik Parkir Bus Solskjaer

A Hendra - September 15, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Champions – Ole Gunnar Solskjaer menuai banyak kritikan karena Manchester United tampil begitu defensif saat dikalahkan Young Boys. Kapten Setan Merah, Harry Maguire membela taktik yang diusung Solskjaer.

Manchester United melakoni laga tandang ke Stadion de Suisse, Selasa (14/9) malam WIB untuk menantang Young Boys pada matchday pertama Grup F Liga Champions 2021/2022. Man United sebenarnya bisa unggul terlebih dulu lewat Cristiano Ronaldo di menit ke-13.

Tapi kartu merah Aaron Wan-Bissaka pada menit ke-35 secara otomatis mengubah jalannya pertandingan. Ole Gunnar Solskjaer selaku juru taktik tim langsung menerapkan strategi bertahan.  Beberapa pemain bertipe bertahan dimasukkan seperti Nemanja Matic, Raphael Varane dan Diogo Dalot untuk menggantikan Bruno Fernandes, Donny Van de Beek, dan Jadon Sancho.

Alhasil, sepanjang pertandingan The Red Devils tercatat hanya mampu membukukan dua tembakan on target. Sementara Young Boys bisa mencatatkan 19 percobaan tembakan dengan lima diantaranya on target.


Baca Juga:


Setan Merah yang banyak ditekan pun akhirnya kebobolan juga di menit ke-66 lewat Nicolas Ngamaleu. Mereka akhirnya harus mengakui keunggulan tuan rumah lewat gol di menit keempat injury time yang dibuat Jordan Siebatcheu, memanfaatkan backpass tanggung Jesse Lingard ke David De Gea.

Banyak yang mengkritik kebijakan Solskjaer. Beberapa pihak menilai, dengan kualitas skuad yang dimiliki, Man United sebenarnya masih bisa mengimbangi Young Boys dengan 10 pemain. Tapi Maguire membela keputusan manager asal Norwegia itu.

“Kami memulai babak pertama dengan baik. Saya pikir pergantian pemain sudah tepat membantu kami membendung umpan silang dengan cara yang lebih baik,” ucap Maguire dilansir dari BBC Sport.

“Kami tak mampu mengontrol kotak penalti dengan hanya tiga bek. Mereka (Young Boys) sebenarnya tidak memiliki banyak peluang emas. Jelas kami kecewa dengan hasil akhir laga.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com