Dikritik Keras Terkait Rotasi Pemain, Solskjaer: Semua Itu Sudah Di Pertimbangkan

0
372
Dikritik Keras Terkait Rotasi Pemain, Solskjaer Semua Itu Sudah Di Pertimbangkan
Ekspresi pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer saat timnya kalah dari Istanbul Basaksehir pada lanjutan matchday Grup Liga Champions 2020/21, Kamis (5/11) dinihari WIB. Sumber: Sky Sports

Vivagoal – Liga Champions – Manchester United turun tanpa para pemain inti saat kalah dari Istanbul Basaksehir. Ole Gunnar Solskjaer sendiri berdalih jika keputusan tersebut tetap bertujuan meraih kemenangan.

Pada matchday 3 Grup H Liga Champions 2020/21, Manchester United tanpa diperkuat sederet pemain inti seperti David de Gea serta Paul Pogba. Permainan Setan Merah pun kocar-kacir di mana mereka buruk saat bertahan dan kesulitan membangun serangan dari lini tengah.

Alhasil mereka harus menelan kekalahan 2-1 melawan Basaksehir. Hasil tersebut menorehkan tinta merah mengingat sebelumnya mereka juga kalah dari Arsenal di Premier League.

Solskjaer sendiri mengaku kecewa dengan hasil tersebut. Namun ia membantah jika kekalahan yang didapat timnya karena rotasi pemain yang dilakukan.

“Tentu saja kami kecewa dengan hasil ini, kami memilih tim untuk memenangi pertandingan dan berharap kami bisa menciptakan cukup peluang, sayangnya tidak demikian,” buka Solskjaer di laman resmi MU.


Baca Juga:



“Tidak penting bagaimana emosi Anda setelah menelan kekalahan. Yang jelas kami tidak bermaksud bermain seperti itu.”

Kekalahan yang diraih MU terasa seperti pukulan telak. Solskjaer pun berharap anak asuhnya mampu bangkit untuk menghadapi laga berikutnya melawan Everton.

“Dua kekalahan ini terasa seperti pukulan telak dan satu-satunya cara yang saya tahu, dan saya harap para pemain juga tahu, adalah untuk segera bangkit menghadapi Everton nanti,” sambung Solskjaer.

“Itu akan menjadi pertandingan sulit dan rumit, saya senang kami bisa bertanding Sabtu nanti.”

Rotasi perlu dilakukan mengingat lawan mereka berikutnya adalah Everton. Solskjaer pun mengakui jika keputusan tersebut terpaksa harus dilakukan mengingat padatnya jadwal yang dimiliki.

“Kami baru bertanding hari Minggu kemarin, lalu bertanding lagi hari ini dan Sabtu nanti jam kick-off kami datang lebih dini, jadi kami harus membuat perubahan,” lanjut Solskjaer.

“Tidak ada yang aneh dari yang biasa kami lakukan. Kami hanya tidak bisa mencapai performa terbaik secara taktik,” pungkasnya.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here