Dapatkan Poin Penuh, RB Leipzig Layak Menang Atas PSG?

0
59
Dapatkan Poin Penuh, RB Leipzig Layak Menang Atas PSG?
Sumber; Twitter / RB Leipzig

Vivagoal Liga Champions – RB Leipzig melakukan comeback untuk mengandaskan perlawanan Paris Saint-Germain di laga lanjutan Liga Champions. Kapten Die Roten Bullen, Marcel Sabitzer menilai timnya memang pantas menang.

Menjamu finalis Liga Champions musim kemarin di Red Bull Arena, Kamis (5/11/2020) dinihari WIB pada lanjutan matchday ketiga grup H Liga Champions 2020/2021, Leipzig mendapatkan tekanan hebat dari kubu tim tamu di awal pertandingan.

Les Parisiens bahkan sudah mampu membuka keunggulan melalui Angel Di Maria pada menit ke-6. PSG sejatinya bisa saja unggul 4-0 andai gol Di Maria dan Moise Kean masing-masing di menit 39 dan 40 tidak dianulir wasit karena dinyatakan sudah berdiri dalam posisi offside. Termasuk tendangan penalti Di Maria yang bisa ditepis kiper Leipzig di menit ke-16.

Setelah terus diserang di hampir sepanjang pertandingan, Leipzig akhirnya memukul PSG dengan dua gol sekaligus masing-masing satu di babak pertama dan satu di awal babak kedua. Christopher Nkunku menciptakan gol penyama kedudukan sebelum Emil Forsberg memastikan Leipzig meraih tiga poin.

Pada pertandingan itu sendiri, Leipzig secara keseluruhan mendominasi jalannya pertandingan ketika PSG harus bermain dengan 10 orang ketika Idrissa Gueye di kartu merah pada menit ke-60.


Baca Juga:


Berdasarkan catatan Who Scored, pasukan Julian Nagelsmann bisa mencatatkan 12 percobaan dengan lima on target plus. Sementara PSG cuma bisa melahirkan 8 tembakan dengan hanya dua yang mengarah ke sasaran.

Kendati diuntungkan oleh kartu merah yang didapatkan PSG, namun menurut Marcel Sabitzer, timnya memang pantas mendapatkan pengakuan atas kebangkitannya.

“Kami tak memiliki start terbaik di laga tadi. Tapi kami berhasil membalikkan keadaan berkat karakter dan mentalitas pantang menyerah.” ucap Sabitzer dilansir dari DAZN.

“Kami memang pantas berbalik unggul di laga itu. Kami bisa mengontrol jalannya ritme pertandingan setelah berhasil menyamakan kedudukan. Kami memang pantas menang.” tegasnya.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here