Dikritik Tentang Salah Taktik Lawan Liverpool, Simeone Tak Peduli

0
133
Simeone

Vivagoal Liga Champions – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone tak terlalu menghiraukan banyaknya kritikan yang ditujukan terkait permainan tim asuhannya saat mengalahkan Liverpool. Menurutnya, kelolosan Jan Oblak dan kolega ke perempatfinal Liga Champions sudah menjawab itu semua.

Liverpool dipaksa mengakui keunggulan Atletico dengan skor 3-2 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (12/3/2020) dinihari WIB. Kekalahan itu memastikan The Reds sebagai juara bertahan kandas dengan agregat 4-2, usai kalah 0-1 di leg pertama.

Bermain di Anfield, Liverpool sebenarnya sangat dominan dengan penguasaan bola mencapai 71 persen berbanding 29 milik Atletico. Si Merah juga menciptakan 34 percobaan dengan 11 diantaranya on target, sementara Atletico hanya punya 10 percobaan dengan 6 yang tepat sasaran.


Baca Juga: 


Georginio Wijnaldum mencetak gol pertama Liverpool di akhir babak pertama yang bertahan sampai 90 menit. Setelah memasuki babak tambahan, Roberto Firmino menggandakan keunggulan Liverpool jadi 2-0 dan membuat mereka diambang kelolosan.

Namun, Atletico berhasil melakukan comeback dengan membuat tiga gol balasan masing-masing dari sepasang gol Marcos Llorente dan Álvaro Morata.

Simeone Tak Peduli Dikritik

Pada prosesnya, banyak kalangan yang kemudian melayangkan kritikan terhadap gaya bermain yang diterapkan Atletico di laga itu, Adalah pelatih Liverpool, Jurgen Klopp dan legenda The Reds, Michael Owen yang dibuat kesal dengan strategi Simeone. Namun pelatih asal Argentina itu tidak peduli. Menurutnya, tim asuhannya bermain demi meraih kemenangan dengan segala cara.

“Dalam sepakbola anda harus membuat lawan kesulitan, dan saya merasa sangat senang bahwa apa yang kami lakukan pada laga itu bisa membuat Liverpool kesulitan.” ucap Simeone seperti dilansir dari Football Espana.

“Kami bermain untuk menang, dengan kekuatan yang kami miliki dan dengan identitas kami, karakteristik para pemain kami, kami harus selalu bisa mengeksploitasi kelemahan-kelemahan lawan kami.” tegasnya.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here