Tampil Buruk, Performa Trent Alexander Arnold Dipertanyakan - Vivagoal.com
Trent Alexander Arnold

Tampil Buruk, Performa Trent Alexander Arnold Dipertanyakan

Daniel Nugraha - January 23, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Berita Liga Inggris – Trent Alexander Arnold saat ini memang sedang dalam dilema. Performanya sebagai pemain The Reds kerap kali dipertanyakan oleh banyak orang.

Trent Alexander Arnold telah menikmati puncak perjuangannya selama ini. Yang telah menjadikannya sebagai bintang sejak masuk ke skuad Senior Liverpool di tahun 2016 lalu.

Pemain yang kini berusia 22 tahun itu tercatat sudah bertanding sebanyak 155 kali bersama timnya itu dan mencetak 8 gol dengan 39 assist. Itu jumlah yang cukup bagus untuk pemain belakang.

Performa yang menurun drastis dari performa sebelumnya

Tak hanya itu saja, perannya di tim juga sangat penting karena ia sempat memberikan kontribusi besar atas juara Liga Champions musim 2018 – 2019. Yang didapat timnya serta kemenangan liga primer tepat semusim setelahnya.

Kendati demikian, Alexander Arnold sepertinya secara tak sadar telah mengalami penurunan performa di musim ini.

Lini bertahan the reds dinilai sangat buruk musim ini seiring dengan performa tim yang kurang apik dibandingkan musim sebelumnya.


Baca Juga:


Bisa kembali ke performa sebelumnya

Menanggapi hal tersebut, Jamie Carragher turut memberi komentar. Mantan bek the reds itu menuturkan bahwa meski saat ini penampilan Alexander Arnold tengah menurun.

Tapi menurutnya ia bisa kembali pada penampilan terbaiknya seperti yang sudah – sudah.

Bahkan dalam sebuah keterangan. Ia menyebutkan bahwa mantan rekan setimnya, Steven Gerrard, bisa membantu Alexander Arnold menemukan kembali kepercayaan dirinya.

Ia menyebut bahwa dulu pun Gerrard pernah melakukan hal yang serupa ketika Liverpool tengah mengalami penurunan performanya.

Dan tak perlu waktu lama ia pun bisa mengangkat kembali rasa percaya diri tim.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com