Diminta Tetap Jaga Jarak, Penyerang Gladbach Pikirkan Cara Selebrasi Gol

0
35
Diminta Tetap Jaga Jarak, Penyerang Gladbach Pikirkan Cara Selebrasi Gol

Vivagoal Bundesliga – Bundesliga Jerman musim 2019/2020 akan segera digulirkan lagi pada akhir pekan ini. Sejumlah penyesuaian akan diterapkan demi memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para pemain. Salah satunya adalah larangan berkerumun dan berpelukan saat merayakan gol.

Protokol kesehatan yang ketat sudah pasti akan diberlakukan saat Liga Jerman kembali dilanjutkan hingga berakhirnya musim 2019/2020. Selain menggelar pertandingan tanpa penonton, beberapa kebijakan lain juga terus digodok, termasuk kebijakan jaga jarak diharapkan tetap berlaku di atas lapangan.

Namun mengingat sepakbola adalah olahraga yang penuh dengan kontak fisik, maka pembatasan jarak atau physical distancing hanya bisa diterapkan untuk selebrasi gol. Pihak Bundesliga melarang adanya selebrasi berpelukan, berkerumun, meski pada akhirnya perayaan gol itu sendiri akan terasa hambar.

Tapi penyerang Borussia Monchengladbach, Alassane Plea menolak anggapan tersebut. Pemain asal Prancis tersebut memastikan perayaan gol di timnya akan tetap meriah seperti biasa. Oleh karenanya, ia saat ini mengaku terus memikirkan gaya selebrasi yang paling pas yang tidak melibatkan kontak fisik tapi tetap rame saat merayakan gol dengan rekan setim.

“Kami sudah rindu sepakbola. Kami sangat siap dan senang untuk bisa segera bertanding lagi. Soal selebrasi gol, kami sudah membahasnya. Jadi kami tidak akan melompat bersama, tapi kami akan merayakannya dengan cara yang sedikit berbeda. Kami sudah menyiapkan beberapa selebrasi.” ungkap Alassane Plea seperti dilansir dari situs resmi Bundesliga.


Baca Juga:



Sebagai informasi, Alassane Plea memang wajar memikirkan soal selebrasi gol. Pasalnya, dia adalah top skor sementara Borussia Monchengladbach dengan torehan 8 gol. Dan bukan tidak mungkin, pundi-pundi golnya bakal bertambah saat liga dipentaskan kembali akhir pekan ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here