Lini Pertahanannya Dinilai Kurang Rapi, Tite Tak Sepakat - Vivagoal.com
Lini Pertahanannya Dinilai Kurang Rapi, Tite Tak Sepakat
Sumber: independent.ie

Lini Pertahanannya Dinilai Kurang Rapi, Tite Tak Sepakat

Catrine Mega - December 10, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalPiala Dunia 2022Brasil yang menjadi salah satu favorit juara di ajang Piala Dunia 2022 harus menelan kekalahan pahit usai takluk di tangan Kroasia, Jumat (9/12) malam WIB.

Kedua tim bermain imbang tanpa gol sepanjang 90 menit waktu normal. Pertandingan pun harus dibawa ke babak perpanjangan waktu selama dua kali 15 menit.

Sumber: marca.com

Neymar mampu memecah kebuntuan di akhir 15 menit pertama, namun tim asuhan Tite gagal mempertahankan keunggulan. Tiga menit sebelum laga berakhir, Bruno Petkovic menyelesaikan serangan balik yang dibangun timnya pada menit 117. Luka Modric dkk pun mengajak Brasil untuk bermain sampai babak adu penalti.

Keberuntungan Kroasia dalam babak adu penalti kembali berlanjut, di mana The Checkered Ones menang dengan skor 4-2. Kekalahan ini menjadi pukulan telak bagi Brasil yang menargetkan gelar juara dunia keenam.


Baca juga:


Media pun menilai kurang terorganisirnya pertahanan Brasil di akhir laga menjadi penyebab kegagalan tim asal Amerika Latin tersebut mempertahankan keunggulan. Pasalnya, Brasil hanya perlu bertahan selama 15 menit saja untuk mengamankan tempat di babak semifinal.

“Saya tak setuju (pertahanan kami) dinilai tidak terorganisir. Kami bermain bertahan, kami meletakkan pemain yang menekan di depan. Kami berusaha mengambil alih pertandigan dan kami sangat mendominasi di depan, tapi saya mengerti kritik yang dilontarkan orang terhadap pilihan saya,” ucap Tite, dilansir dari ESPN.

Kekalahan kemarin menjadi kali keempat Brasil gagal lolos ke babak semifinal sejak angkat trofi di tahun 2002 lalu. Bahkan Selecao tercatat selalu takluk di tangan tim-tim Eropa, kecuali pada tahun 2002 lalu saat mereka mengalahkan Jerman.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com