Kieran Trippier: Inggris Harus Waspadai Griezmann Bukan Mbappe - Vivagoal.com
Kieran Trippier: Inggris Harus Waspadai Griezmann Bukan Mbappe
Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, Foto: dok sport detik

Kieran Trippier: Inggris Harus Waspadai Griezmann Bukan Mbappe

A Hendra - December 10, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Piala Dunia 2022Kylian Mbappe tak dipungkiri adalah mesin gol utama timnas Prancis di Piala Dunia 2022 Qatar. Tapi bek sayap Inggris, Kieran Trippier menyebut bahwa Antoine Griezmann yang mustinya lebih diwaspadai saat melawan Les Bleus.

Kylian Mbappe sudah mencetak lima gol dan mengkreasikan dua assist dalam empat penampilan bersama Timnas Prancis di Piala Dunia 2022. Atau bisa diartikan 77,8 persen dari total gol yang sudah dihasilkan Prancis yakni sembilan gol sepanjang pagelaran Piala Dunia 2022.

Kieran Trippier: Inggris Harus Waspadai Griezmann Bukan Mbappe
Kylian Mbappe, Foto: dok caritau

Padahal, Kylian Mbappe sempat hanya dimainkan beberapa menit pada laga melawan Tunisia di fase grup karena dianggap sudah tak terlalu menentukan lagi. Artinya, Prancis tentu terus berharap pada ketajaman Mbappe mengingat Karim Benzema absen karena cedera yang dialami.

Ada pun lawan Prancis di perempatfinal Piala Dunia 2022 yakni Inggris tentu sudah tahu bahwa Mbappe akan jadi ancaman nyata buat lini belakang mereka saat berdual di Al Bayt Stadium, Minggu (11/12) dinihari WIB. Tapi menurut Kieran Trippier, eks rekannya di Atletico Madrid, Antoine Griezmann justru lebih berbahaya.


Baca Juga:


“Saya beruntung bisa bermain dengannya. Dia berpengalaman. Anda melihat bakatnya sepanjang kariernya dan ketika Anda bermain dengannya, Anda melihat bakat individualnya.” ucap Kieran Trippier.

“Dia dengan baik memanfaatkan ruang dan mencetak gol .Bahkan dalam latihan dia menunjukkan begitu pintarnya dalam memanfaatkan ruang. Ia hanya bergerak dan tentu saja pemain yang harus diperhatikan. Dia memiliki kualitas individu untuk menemukan umpan, mencetak gol, dan tiba di kotak penalti.

“Griezy adalah pemain yang fantastis, dan yang harus kita waspadai.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Piala Dunia 2022 hanya di Vivagoal.com