Inggris vs Prancis Jadi Final Kepagian Bagi Wenger - Vivagoal.com
Inggris vs Prancis: Final Kepagian
Timnas Inggris, Foto: dok sportstars.id

Inggris vs Prancis Jadi Final Kepagian Bagi Wenger

A Hendra - December 10, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Piala Dunia 2022 – Eks pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengatakan laga Prancis melawan Inggris serasa final Piala Dunia 2022. Hal itu menilik dari kualitas pemain yang dimiliki kedua tim.

Duel timnas Prancis vs Inggris bakal berlangsung di Al Bayt Stadium, pada perempatfinal Piala Dunia 2022, Minggu (11/12) dinihari WIB. Duel ini menjadi salah satu yang paling dinantikan di Qatar. Hal tersebut tak lepas dari kedua tim yang diperkuat oleh banyak nama besar.

Bisa Kalahkan Prancis Kesempatan Langka, Inggris Takkan Sia-Siakan
Timnas Prancis, Foto: dok 90min

Inggris membidik gelar Piala Dunia keduanya sepanjang sejarah setelah kali terakhir memenangkannya pada 1966 silam alias 56 tahun silam. Namun tekad mereka untuk melewati adangan Prancis untuk mewujudkan misi tersebut jelas takkan mudah.

Prancis punya pengalaman lebih baik di ajang ini dengan telah memenangkannya sebanyak dua kali, yakni pada Piala Dunia 1998 dan Piala Dunia 2018. Eks manajer Arsenal, Arsene Wenger pun paham betul akan hal tersebut.

Inggris Harus Main Menyerang dan Bikin Prancis Tak Nyaman
Timnas Inggris, Foto: dok Kompas

Selain catatan luar biasa Prancis yang cuma kalah satu kali dalam 11 laga terakhirnya di Piala Dunia, telah membuktikan bahwa anak asuh Didier Deschamps adalah tim yang sangat solid di semua unsur.

Meski begitu, Wenger merasa Inggris tak inferior dari Prancis. Baginya, Inggris berada di level permainan yang sama dengan tim Ayam Jantan. Ia pun tanpa ragu mengatakan bahwa duel Inggris vs Prancis selayaknya laga final dengan kualitas pemain yang dimiliki kedua tim.


Baca Juga:


“Selama enam bulan, saya telah mengatakan bahwa Prancis dapat mempertahankan gelar mereka, terutama berkat evaluasi setelah kekalahan di Euro 2020, dan bahwa Ini adalah skuad muda, yang lapar, yang tidak berada di ujung jalan,” ujar Wenger dikutip dari L’Equipe.

“Prancis memiliki potensi dalam hal kekuatan fisik yang jelas di atas tim lain, kecuali Inggris. Dalam hal ini di lini tengah terutama Jude Bellingham yang tampil bagus. Itu sebabnya Inggris mungkin menjadi tim yang paling bisa menyebabkan kesulitan Prancis di kompetisi ini. Ini final kepagian.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Piala Dunia 2022 hanya di Vivagoal.com