Dipecat Juventus, Sassuolo Kirim Kode Ingin Dilatih Pirlo - Vivagoal.com
Dipecat Juventus, Sassuolo Kirim Kode Ingin Dilatih Pirlo
Andrea Pirlo, Foto: dok beIN Sports

Dipecat Juventus, Sassuolo Kirim Kode Ingin Dilatih Pirlo

A Hendra - May 28, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A Italia – Juventus sudah mengumumkan Andrea Pirlo takkan jadi pelatih mereka lagi musim depan. Direktur olahraga Sassuolo, Giovanni Carnevali pun langsung mengirim kode klubnya tertarik dilatih pelatih muda seperti Pirlo.

Melalui situs resminya, Jumat (28/5/2021) sore WIB, Juventus mengumumkan bahwa Pirlo takkan lagi duduk di kursi pelatih musim depan. Ia dilepas lebih cepat dari masa kontraknya yang baru akan selesai dua musim lagi.

“Terima kasih, Andrea. Ini adalah kata-kata pertama yang kami semua ingin katakan di akhir pengalaman spesial ini,” demikian pernyataan Juventus di situs resminya.

Kepastian dipecatnya Pirlo yang cuma bisa menyumbang trofi Coppa Italia musim ini memicu reaksi Sassuolo. Ya, Sassuolo yang baru saja ditinggal pelatihnya, Roberto De Zerbi ke Shakhtar Donetsk langsung bergerak meyakinkan Pirlo agar mau melatih Manuel Locatelli dkk musim depan.

Sassuolo sendiri harus melanjutkan puasanya gagal tampil di kancah Eropa setelah kali terakhir bisa melakukannya pada musim 2015/2016 silam setelah hanya bisa finish di posisi ke-8 klasemen akhir Serie A Italia musim ini.


Baca Juga:


Merujuk pada kondisi tersebut, Sassuolo melalui Direktur olahraganya, Giovanni Carnevali secara terbuka mengaku sangat ingin dilatih oleh Pirlo.

“Memilih seorang pelatih muda tidaklah mudah,” kata Direktur Sassuolo Giovanni Carnevali kepada surat kabar Il Sole 24 Ore yang dikutip Football Italia.

“Pirlo adalah seorang pelatih muda yang bertalenta, tapi kami juga sedang mengevaluasi opsi-opsi lain. Saya pikir kami akan segera membuat keputusan dalam beberapa hari ke depan.” jelasnya.

Pirlo sendiri sudah memastikan bahwa dirinya akan kembali melatih musim depan kendati belum bernegosiasi dengan klub manapun. Pasalnya, dia tidak berniat beristirahat dari dunia kepelatihan sebagaimana yang banyak dilakukan pelatih kenamaan sekarang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di Vivagoal.com