Dipermalukan Aston Villa, Klopp: Ini Bukan Karena Kesalahan Adrian

0
98
Duel Man City Vs Liverpool: Klopp Akan Mainkan Jota atau Firmino?
Jurgen Klopp. Sumber: Goal

Vivagoal – Liga Inggris – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp membantah jika kekalahan telak yang dialami timnya bukan semata karena kesalahan kiper mereka, Adrian San Miguel del Castillo.

Liverpool harus menerima kekalahan memalukan saat berkunjung ke markas Aston Villa di pekan keempat Liga Inggris, Senin (5/10/2020) dini hari. Tak tanggung-tanggung, sang juara bertahan remuk redam setelah kalah dengan skor 7-2.

Satu nama yang menjadi sorotan adalah Adrian. Tampil menggantikan Alisson Becker yang cedera, pria asal Spanyol itu sudah ‘membantu’ Aston Villa mencetak gol pertama. Ia juga dinilai gagal mengantisipasi semua serangan lawan untuk gol-gol berikutnya.

Meski menjadi sorotan, namun Klopp enggan menjadikan Adrian sebagai penyebab utama kekalahan timnya. Menurutnya Liverpool kalah karena gagal memberi reaksi atas gol-gol lawan.

“Gol pertama terlihat tidak bagus namun saya rasa dia [Adrian] tidak bisa melakukan apapun dalam situasi gol lainnya,” ujar Klopp selepas pertandingan, seperti dikutip dari Goal International.

“Dia adalah kiper yang sangat bagus. Tahun lalu kami bermain 11 pertandingan dengan dia dan nyaris memenangkan semuanya. Malam ini penjaga gawang bukan masalah, reaksi terhadap gol pertama bukan masalahnya, itu masalah kami,” lanjutnya.


Baca Juga:


“Saya sangat jarang melihat permainan seperti ini. Saya sudah cukup tua untuk tahu hal aneh yang bisa terjadi di sepakbola. Anda bisa melihat momen Aston Villa sangat menginginkan bola, itu yang saya lihat dan saya tidak suka itu,” tambahnya.

Namun fans Liverpool harus siap melihat Adrian lebih banyak bermain setelah ini. Pasalnya, Klopp mengatakan jika Alisson kemungkinan masih akan menepi cukup lama.

“[Cederanya] bisa menjadi lebih buruk, jadi kami sedikit beruntung. Namun dia tidak memiliki kesempatan untuk bermain melawan Everton. Saya tidak ingin menentukan waktu namun empat pekan masih mungkin, sepertinya enam pekan,” pungkas pelatih asal Jerman tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here