Kemas Hattrick ke Jala Liverpool; Watkins; Seharusnya Bisa Lebih dari Tiga! - Vivagoal.com
Kemas Hattrick ke Jala Liverpool; Watkins; Seharusnya Bisa Lebih dari Tiga!
Aston Villa Gasak Liverpool 7-2, Senin (5/10) dinihari WIB. Sumber: Yahoo Sports

Kemas Hattrick ke Jala Liverpool; Watkins; Seharusnya Bisa Lebih dari Tiga!

Fido Moniaga - October 5, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Mencetak hattrick ke gawang Liverpool seperti yang dilakukan oleh Ollie Watkins jelas bukan perkara yang mudah. Meski demikian, sang pemain justru merasa ia bisa mencetak lebih banyak gol lagi.

Watkins sendiri menjadi bagian dari Aston Villa setelah direkrut dari klub divisi Championship, Brentford. Didatangkan dengan banderol 28 juta pounds, Watkins belum bisa berbicara banyak di tiga laga pembuka Premier League.

Baru pada pekan keempat, Watkins bersinar bersama The Claret. Tak tanggung-tanggung, ia berhasil mencetak hattrick pada laga melawan tim sekelas Liverpool, Senin (5/10/2020) dini hari WIB.

Hattrick Claret itu pun berhasil membawa Aston Villa menang telak 7-2 atas sang juara bertahan Premier League.

Di awal laga, Watkins sendiri mengaku tidak menyangka bisa mencetak gol sebanyak itu. Namun setelah melihat kelemahan tim lawan, Watkins menyesal tidak bisa mencetak lebih banyak gol.


Baca Juga:



“Sebelum pertandingan, saya tidak berpikir kalau saya akan mencetak tiga gol, namun setelah mencetak gol pertama saya jadi merasa lebih percaya diri dan berkembang dalam permainan,” ujar Watkins kepada
Sky Sports usai laga.

“Saya mendapatkan peluang dan seharusnya bisa mencetak lebih banyak lagi. Saya tidak tahu apakah saya offside dalam satu gol, namun saya berpikir saya harus mencetak gol pada situasi satu lawan satu dengan kiper,”

Watkins menjelaskan jika Liverpool memasang garis pertahanan yang cukup tinggi. Hal tersebut kemudian berhasil dimanfaatkan dengan maksimal oleh timnya.

“Kami melihat betapa tingginya [garis pertahanan] yang mereka mainkan dan rencananya adalah bisa berada di belakang mereka, dan anda bisa lihat kalau itu bekerja dengan baik,” tambahnya.

“Kami yakin akan diri kami sendiri hari ini, namun saya tidak yakin kalau skornya bisa menjadi seperti itu. Kami hanya mencoba memblokade jalur opran dan memastikan kalau mereka tidak bisa melewati kami,” pungkasnya.

Kemenangan tersebut membuat Aston Villa kini merangsek naik ke peringkat dua klasemen sementara Premier League.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com