Ditantang Inter, Mampukah Messi Buktikan Diri?

0
52
Lionel Messi

 VivagoalLa LigaBarcelona bakal menjamu Inter Milan di Camp Nou pada lanjutan fase grup liga Champions, Kamis (3/10/2019) dinihari WIB. Namun demikian, Lionel Messi diragukan bisa bermain dalam pertandingan tersebut. 

Mendapati cedera paha saat bentrok dengan Villarreal membuat La Pulga harus menepi. Meski sudah kembali berlatih, sang pemain disebut belum sepenuhnya pulih. 

Andai Messi benar-benar diistirahatkan dalam partai dini hari nanti, Messi dipastikan belum bisa memecah rekor buruknya kala bersua dengan Inter Milan. Sepanjang kariernya, Messi tercatat belum sekalipun merobek jala tim asal Italia tersebut. 

Sejauh ini Messi sudah tiga kali bentrok dengan Inter sejak debut bersama Barca pada 2004 silam. Enam kali bentrok dengan Inter, tak sekalipun Messi menunjukan magisnya. 

Masih segar dalam ingatan saat kedua kesebelasan bersua di fase grup musim 2009/10. Kala itu Messi gagal membantu Barca meraih kemenangan usai ditahan imbang tanpa gol di Giuseppe Meazza.

Berikutnya saat Barca dilibas di kandang Inter [ada leg pertama semifinal Liga Champions musim yang sama. Messi dibuat tidak berdaya di bawah kawalan Esteban Cambiasso. Pada leg kedua, Messi masih kesulitan menembus barikade Inter, dan Barca hanya bisa menang 1-0 berkat gol tunggal Gerard Pique.

Pada dua pertemuan musim lalu, Messi tak sekalipun bisa tampil melawan klub asal kota Milan itu karena sedang menderita cedera bahu. Karenanya, patut dinantikan apakah Messi bisa memutus catatan buruknya atas Inter di laga malam ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here