Diterpa Masalah Internal Jelang El Clasico, Courtois Pantang Anggap Enteng Barca

0
34
Giliran Thibaut Courtois Menambah Daftar Cedera Pemain Madrid

VivagoalLa LigaKiper Real Madrid, Thibaut Courtois memberi penilaian terkait situasi Barcelona jelang  El Clasico  jilid pertama musim ini. Dia meminta rekan-rekannya tidak terkecoh dengan situasi Barca yang tengah dilanda banyak masalah. 

Sebagaimana yang diketahui, sebelum musim 2020/2021 bergulir, Barcelona sempat mengalami kisruh internal. Usai memecat Quique Setien dan menunjuk Ronald Koeman ruang ganti bergejolak karena dia melakukan revolusi di tubuh klub. 

Tak sampai disitu, masalah datang ketika Lionel Messi sempat berkeinginan ingin hengkang dari Camp Nou. Dia merasa Barca tak akan pernah bisa bersaing jika Josep Maria Bartomeu masih menjabat sebagai presiden.

Situasi makin rumit setelah tandem sehati Messi, Luis Suarez dicoret dari skuad Ronald Koeman. Tapi pada akhirnya semua masalah itu selesai dengan Messi tetap bertahan di Barcelona dan Suarez hengkang ke Atletico Madrid.

Pelan namun pasti, kondisi di Barcelona mulai tenang, mereka pun meraih dua kemenangan, satu imbang dan sekali kalah diLaLiga. Sayang, jelang El Clasico, Bartomeu kembali berulah dengan mewacanakan pemotongan gaji tuk kedua kalinya kepada para pemain Blaugrana.

 Kondisi ini langsung mempengaruhi persiapan Barcelona untuk laga sepenting El Clasico melawan musuh bebuyutannya, Real Madrid.

Melihat situasi ini, kiper Real Madrid, Courtois, mengaku enggan terkecoh. Dia berharap teman-temannya tetap waspada karena Barcelona yang tengah dihantam banyak masalah masih sangat memungkinkan membahayakan gawang El Real. 

“Barcelona akan selalu bagus. Saya pikir kebisingan di sekitar mereka hanya datang dari luar, saya pikir tim tetap bersatu dari dalam. Anda semua sudah lihat bagaimana mereka memulai musim dengan baik dan memenangkan pertandingan. Ini bakal jadi laga yang bagus dan sulit.


Baca Juga: 


“Mereka punya pelatih baru dan itu akan berbeda. Tapi Barcelona juga tetap mempertahankan gaya tertentu. Kami harus bermain dengan baik secara taktik dan kami harus menghadapi permainan mereka dengan mentalitas yang baik. Saya harap kami bisa menang,” ucap Courtois dilansir dari Marca.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here