Ditunjuk Sebagai Pelatih, Pirlo Dapatkan Dukungan Dari Pemain Liga Indonesia

0
474
Ditunjuk Sebagai Pelatih, Pirlo Dapatkan Dukungan Dari Pemain Liga Indonesia
Sumber: Situs resmi Persija Jakarta

Vivagoal Liga Indonesia – Penunjukkan Andrea Pirlo sebagai pelatih baru Juventus mendapat respon positif dari bek Persija Jakarta, Marco Motta. Pesepakbola asal Italia itu turut mendoakan hasil terbaik untuk pria berusia 41 tahun tersebut.

Pirlo menggantikan posisi Maurizio Sarri yang dipecat karena disinyalir gagal meloloskan Juventus ke babak delapan besar Liga Champions musim ini. Mantan kapten timnas Italia itu sepakat diikat mantan timnya dengan kontrak berdurasi dua tahun.

Penunjukkan Pirlo ini sendiri mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, pria berusia 41 tahun itu belum sekalipun pernah menukangi klub baik di level junior maupun senior semenjak mengantongi lisensi kepelatihan tiga tahun lalu.

Sebetulnya Pirlo baru ditunjuk menjadi nakhoda Juventus U-23 pada bulan lalu. Namun, ia belum sempat memimpin tim dalam satu laga pun, menariknya kini, Pirlo sudah langsung dipercaya memegang skuad senior.

Kendati demikian, Marco Motta tetap memberikan dukungan penuh atas karier baru Pirlo. Ia berharap mantan rekan setim nya itu bisa sukses selama membesut Bianconeri.

“Semoga berhasil Andrea! Sukses selalu!, “tulis Motta di akun Instagram pribadinya.

Untuk diketahui, Motta dan Pirlo sempat berkolaborasi di Juventus pada musim 2011/12 dan 2013/14. Sayang selama berseragam Si Nyonya Tua, Motta lebih banyak jadi penghangat bangku cadangan sementara Pirlo selalu tampil sebagai starter.


Baca Juga: 


Motta sendiri pada prosesnya dipinjamkan ke Genoa pada tahun 2014, dan selepas masa pinjaman di Genoa, ia lalu bergabung ke klub Liga Inggris Watford selama satu musim. Setelahnya Motta melanjutkan petualangannya di EPL dengan membela Charlton Athletic. Persija pun jadi klub Asia pertama yang Motta bela pada awal musim ini.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here