Dituntut Lolos Liga Champions, Cagliari Bikin AC Milan Tegang - Vivagoal.com
Dituntut Lolos Liga Champions, Cagliari Bikin AC Milan Tegang
AC Milan, Foto: dok acmilan.com

Dituntut Lolos Liga Champions, Cagliari Bikin AC Milan Tegang

A Hendra - May 17, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – AC Milan gagal mengunci posisi empat besar untuk memastikan diri lolos ke Liga Champions musim depan usai ditahan imbang tanpa gol oleh Cagliari. Stefano Pioli mengakui anak asuhnya bermain tegang karena dituntut untuk menang.

Milan gagal meraup poin penuh saat menjamu Cagliari dalam lanjutan Serie A di San Siro, Milan, Italia, Senin (17/5) dini hari WIB. Sejatinya, Milan tinggal butuh satu kemenangan untuk memastikan finis di empat besar dan mengantongi satu tiket tuk tampil di Liga Champions musim depan.

Pasalnya, dengan koleksi 78 poin, AC Milan berbekal keunggulan head to head atas Juventus yang ada di posisi lima andai gagal menang di pekan terakhir dan kedua tim punya nilai sama di klasemen akhir.

Tapi skuad besutan Stefano Pioli malah buntu dibuat Cagliari yang tampil lepas setelah sudah memastikan diri lolos dari jeratan degradasi. Pioli sendiri mengakui kalau para pemainnya merasakan tekanan dari persaingan empat besar sehingga bermain kurang optimal.

“Tidak ada gunanya berpikir apa yang seharusnya terjadi. Kami harus fokus ke laga berikutnya. Kami tidak dalam level performa belakangan ini, dalam hal tempo dan kualitas,” ujar Pioli dikutip dari Football Italia.


Baca Juga:


“Kami menjalani laga terpenting melawan Juventus, lalu dengan Torino. Jadi ya ada satu laga semacam itu lagi lawan Atalanta. Kami masih harus berusaha lagi. Namun kami tahu kemenangan akan menyelesaikan misi, dan itu menciptakan ketegangan, ketakutan.” jelas Pioli

“Kami yang seharusnya bisa menang malah tampil buruk. Kami seharusnya mengalirkan bola lebih cepat dan menciptakan lebih banyak situasi menguntungkan, tapi kini kami mesti berjuang untuk setiap poinnya,” tutupnya. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di Vivagoal.com