Divock Origi Korban Anyar Badai Cedera di Liverpool - Vivagoal.com
Divock Origi Korban Anyar Badai Cedera di Liverpool
Divock Origi, Foto: dok situs resmi Liverpool

Divock Origi Korban Anyar Badai Cedera di Liverpool

A Hendra - November 17, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Badai cedera dalam skuad Liverpool sepertinya kian kencang menghantam. Teranyar, ada penyerang The Reds, Divock Origi menyusul masuk ruang perawatan.

Divock Origi mengalami cedera di tengah hasil imbang yang didapatkan timnas Belgia kontra Wales pada matchday terakhir fase grup babak kualifikasi Piala Dunia, Rabu (17/11) dini hari WIB. Dikutip dari BBC Sport, Origi hanya tampil selama 59 menit sebelum akhirnya ditarik keluar dan digantikan oleh Dante Vanzeir.

Alhasil, kondisi kebugaran Origi ini jelas membuat Liverpool was-was. Pasalnya, sampai sekarang, The Red sudah memiliki sembilan pemain di skuad utama yang dipastikan harus menepi karena cedera.

Mereka adalah, Sadio Mane, Andrew Robertson, Jordan Henderson, Roberto Firmino, Naby Keita, James Milner, Curtis Jones, hingga Joe Gomez adalah deretan pemain yang sudah lebih dulu masuk ruang perawatan.

Situasi ini pun jelas membuat manajer The Reds, Jurgen Klopp pusing tujuh keliling. Pasalnya, usai jeda internasional, Liverpool akan langsung dihadapkan pada dua laga berat. Pertama, melawan Arsenal di Liga Inggris kemudian menjamu FC Porto di matchday kelima Liga Champions.


Baca Juga:


Dikutip dari Express, badai cedera yang menghantam Liverpool saat ini bisa jadi bakal kembali menjadi batu sandungan terbesar buat Mo Salah dkk bersaing dalam jalur juara musim ini.

Pasalnya, musim 2020/2021 kemarin, Liverpool juga dihantam badai cedera, khususnya di lini belakang. Kondisi itu membuat Klopp mesti memutar otak untuk mengisi jantung pertahanan dengan memadukan dua gelandang Fabinho dan Jordan Henderson untuk mendampingi bek muda Nathaniel Philips dan Rhys Williams.

Si Merah lantas coba mendatangkan Ozan Kabak dan Bek Davies medio Januari 2021, tapi keduanya justru kerap diganggu masalah kebugaran. Pada prosesnya, Liverpool pun harus menutup musim tanpa raihan satu pun trofi juara. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com