Diwarnai Dua Kartu Merah, Barcelona Bungkam Real Betis

0
32
Barcelona

VivagoalLa LigaSaling berbalas gol dan diwarnai dua kartu merah, duel di Estadio Benito Villamarin, markas Real Betis, dimenangkan Barcelona pada Senin (10/2) dini hari. Blaugrana  memenangkan laga panas tersebut dengan skor ketat 3-2.

 Real Betis sejatinya unggul terlebih dahulu pada menit keenam melalui penalti Sergio Canales. Sebelumnya, tembakan Nabil Fekir dari dalam kotak penalti sempat membentur Clement Lenglet. Setelah wasit mengecek VAR, penalti diberikan kepada kubu tuan rumah karena bola mengenai tangan Lenglet.

Sayang, keunggulan tuan rumah hanya bertahan tiga menit. Di menit ke-9, Frenkie De Jong berhasil menyamakan kedudukan setelah menerima umpan dari Lionel Messi dan melepaskan tembakan setengah voli.

Baca Juga: Atletico Tembus Big Four, Publik Wanda Metropolitano Berperan Besar

Betis kembali memimpin pada menit ke-26 setelah Arturo Vidal  kehilangan bola di area tengah. Canales yang memanfaatkan keadaan memberi umpan kepada Fekir dan menyelesaikannya dengan tendangan keras ke arah pojok kanan gawang yang tidak mampu dijangkau Mar-Andre Ter Stegen.

Saat babak pertama sedikit lagi selesai, Barcelona yang mendapat tendangan bebas berhasil dieksekusi dengan sempurna oleh Messi untuk mengirim umpan kepada Busquets yang dengan mudah merobek gawang Betis. Skor 2-2 pun bertahan hingga turun minum.

Baca Juga: Susun Tim Terbaik di MPL Liga Fantasi dan Dapatkan GoPay!

Di paruh kedua, Messi kembali jadi aktor lahirnya gol ketiga Barcelona sekaligus membawa Blaugrana memimpin tuk pertama kalinya atas Betis. Lagi-lagi berawal dari eksekusi tendangan bebas, bola yang diumpankan Messi berhasil ditanduk Clement Lenglet dan merubah skor jadi 3-2.

Betis mendapat pukulan lain pada menit ke-76 setelah Nabil Fekir diberi kartu merah karena melakukan protes keras usai mengganjal Lenglet. Tiga menit berselang, giliran Lenglet yang dikartu merah karena menjatuhkan Joaquin.

Hingga laga usai, tidak ada lagi gol tercipta dari kedua tim. Barcelona pun pulang dengan tiga poin sekaligus memangkas jarak mereka dengan Real Madrid dengan torehan 49 poin dari 23 laga. Sementara Betis turun ke urutan 13 klasemen.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here