PSSI Gelar Kursus Kepelatihan Wanita Indonesia - Vivagoal.com
PSSI Gelar Kursus Pelatih Wanita Indonesia
Kursus Pelatih Wanita – PSSI

PSSI Gelar Kursus Kepelatihan Wanita Indonesia

Rachmat Ramadhan - April 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –  Perhatian PSSI terhadap sepakbola wanita semakin terlihat sejak membentuk Timnas Indonesia Putri di awal tahun lalu. Baru-baru ini PSSI juga merencanakan program kursus kepelatihan untuk lisensi C dan D Diploma khusus wanita yang rencananya dilaksanakan mulai 1 April hingga 13 April mendatang.

Hal ini disambut positif oleh ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan. Pria yang kerap disapa Iwan Bule itu mengatakan bahwa persepakbolaan wanita merupakan salah satu hal yang diprioritaskan sejak ia terpilih menjadi ketua umum PSSI. Merupakan hal baik melihat ada dua kegiatan persepakbolaan wanita yang berjalan dalam dua bulan terakhir.

“PSSI terus berkomitmen untuk memajukan sepak bola di Indonesia. Sektor pengembangan, dalam hal ini kursus pelatih dan sepak bola wanita menjadi salah satu fokus saya saat terpilih menjadi Ketua Umum PSSI,” kata Iriawan dipetik dari situs resmi PSSI.

“Seperti yang kita ketahui, bulan Maret kemarin kami bersyukur baru saja menjalani pemusatan latihan Timnas Wanita Indonesia di Jakarta. Kali ini, di awal bulan April yang identik dengan hari Kartini dan ulang tahun PSSI, sebanyak 26 wanita hebat mendapatkan beasiswa dari PSSI untuk menjadi peserta kursus pelatih lisensi C PSSI diploma wanita 2021.”

Iriawan juga mengatakan bahwa hal ini merupakan sejarah baru dalam persepakbolaan perempuan. Kursus pelatihan khusus untuk wanita baru pertama kali dilaksanakan di persepakbolaan dalam negeri.

 


Baca Juga:


 

“Kursus lisensi C diploma ini tentu menjadi bersejarah karena PSSI baru pertama kali menggelarnya dengan semua pesertanya wanita,” tambahnya.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan bahwa program ini ditagetkan akan berkesinambungan di masa mendatang. Ia menegaskan hal ini perlu dikalukan karena memang mengembangkan sepakbola wanita adalah fokus dan komitmen PSSI untuk saat ini.

“Kami berterima kasih kepada AFC yang memberikan bantuan dan dukungan terselenggaranya kursus ini untuk pengembangan sepak bola wanita Indonesia. Apalagi kursus ini pesertanya mantan pemain timnas wanita maupun yang sudah menjadi pelatih. Saya harap kursus ini menjadi sebuah langkah besar untuk mempersiapkan infrastruktur sumber daya manusia dalam hal ini pelatih wanita berkualitas bagi sepak bola Indonesia,” ujar Indra. (ARI)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com