Domenico Tedesco Pertahankan Tren Positif RB Leipzig - Vivagoal.com
Domenico Tedesco Pertahankan Tren Positif RB Leipzig di Tahun Baru
Sumber: eurosport.com

Domenico Tedesco Pertahankan Tren Positif RB Leipzig

Catrine Mega - January 16, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – RB Leipzig berhasil mempertahankan tren positif di tahun 2022 ini. Bertandang ke Mercedes-Benz Arena pada spieltag 19 Bundesliga 2021/22, Sabtu (15/1) malam WIB, Die Roten Bullen berhasil menggilas VfB Stuttgart 0-2.

Kemenangan ini menjadi dua kemenangan berturut-turut dari Domenico Tedesco di tahun 2022 setelah pekan lalu mereka juga menggilas Mainz 05 dengan skor 4-1.

Tak ingin mengulangi kesalahan pelatih The Red Bulls sebelumnya, Jesse Marsch, Tedesco sudah meminta para pemainnya untuk bermain menyerang. Strategi ini berjalan mulus, di mana RB Leipzig mencatatkan keunggulan cepat di menit ke-11.

Christopher Nkunku yang berniat melakukan serangan dengan sundulan kepalanya justru memaksa bek Stuttgart, Konstatinos Mavropanos menghentikan laju bola dengan tangannya di dalam kotak putih. Hadiah penalti pun diberikan wasit kepada RB Leipzig.

Top scorer RB Leipzig, Andre Silva yang dipilih menjadi eksekutor tendangan penalti tak menyia-nyiakan kesempatannya. Tendangannya ke sudut kanan gawang tak dapat dihentikan Florian Muller sehingga skor berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan tim tamu, sekaligus menjadi gol kelimanya dalam lima pertandingan terakhir.

Setelah gol yang tercipta di awal laga ini, kedua tim sama-sama tampil menyerang namun sayangnya tak ada gol tambahan di babak pertama ini. Skor 0-1 bertahan hingga waktu turun minum.


Baca juga:


Di babak kedua, tim tuan rumah yang berharap bisa menjauh dari zona degradasi menunjukkan permainan menyerang. Peter Gulasci harus berjuang keras melakukan berbagai penyelamatan demi menjaga keperawanan gawang Leipzig. Stuttgart pun gagal menciptakan gol karena keapikan sang kapten di bawah mistar gawang.

Gol kedua justru berhasil diciptakan The Red Bulls. Benjamin Henrichs yang baru dimasukkan pada menit ke-65 karena kondisinya yang belum 100 persen prima setelah terinfeksi Covid-19 justru menciptakan assist untuk gol kedua RB Leipzig.

Memanfaatkan serangan balik, Heinrich yang melihat Nkunku berdiri bebas langsung mengoperkan bola dari tengah lapangan. Nkunku pun dengan bebas menggiring bola dari garis tengah lapangan ke hadapan Muller, sebelum melesakkan gol dari kaki kirinya di menit ke-71. Skor 0-2 ini bertahan hingga pertandingan berakhir.

Dengan tambahan 3 angka ini, RB Leipzig naik ke peringkat 7 klasemen sementara Bundesliga, sedangkan VfB Stuttgart di peringkat 15, hanya 1 tingkat di atas FC Augsburg yang berada di zona degradasi. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com