Donnaruma Bicara Soal Ibra, Pioli dan Masa Depannya di AC Milan - Vivagoal.com
Donnaruma Selalu Spesial
Sumber: Sempre Milan

Donnaruma Bicara Soal Ibra, Pioli dan Masa Depannya di AC Milan

Irman Maulana - July 20, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Kiper AC Milan, Gianluigi Donnaruma menyebut dua sosok yakni, Zlatan Ibrahimovic dan pelatih mereka Stefano Piolo memiliki peran kunci atas kebangkitan AC Milan dalam beberapa pertandingan terakhir di Serie A.

Donnaruma mengklaim Ibrahimovic memberikan dorongan mental yang luar biasa pada seluruh tim AC Milan saat ini. Selain itu Ia pun berterima kasih pada Pioli karena bisa memberikan berbagai petuah untuk kemajuan karir sepakbolanya sejauh ini.

Performa yang menanjak dari Rossoneri pasca Serie A dibuka kembali akhir Juni lalu membuat Donnaruma bahagia terus berada di San Siro. Ia pun kini menargetkan bisa meraih banyak gelar bersama Milan.

“Saya berterima kasih pada pelatih karena selalu memberikan saran membangun untuk. Saya akan selalu melakukan yang terbaik karena dia adalah sosok pria dan pelatih hebat,”ujar Donnaruma dilansir Football Italia.

https://www.instagram.com/p/CC0cz9sn0jl/

Kiper berusia 21 tahun itu lalu berbicara mengenai kehadiran Ibrahimovic kembali ke Milan Bulan Januari lalu. Menurutunya Ibra menunjukan bahwa dirinya dalah kepingan puzzle yang hilang dari tubuh Milan selama ini.

“Dia monster, sosok luar biasa. Dia memberikan kami banyak hal. Ibra adalah kekuatan lebih yang tidak kami miliki sebelumnya,”ungkapnya.

“Ia menjalani semuanya dengan maksimal dan telah memiliki mental seorang pemenang. Dia benar-benar luar biasa karena tak pernah mau kalah, bahkan di sesi latihan saja. Ibra menularkan kami mentalitas hebatnya.

Pasca dibuka kembali karena pandemi virus corona, Milan memang secara mengejutkan tampil ganas. Mereka belum sekalipun menderita kekalahan dari delapan pertandingan terakhir di Serie A.


Baca Juga:


Padahal di awal musim, Milan justru masih menunjukan permainan yang tidak konsisten. Donnaruma menjelaskan hal itu karena para pemain ingin membalikan prediksi orang-orang pada timnya selama ini.

“Ada keinginan untuk kembali bersama untuk mengambil apa yang selama ini telah hilang. Kami meninggalkan banyak titik, tapi kami miliki tekad untuk mengambinya kembali. Nilai lah kami mulai saat ini,”katanya.

Donnaruma sendiri merupakan salah satu bintang dibalik penampilan gemilang Milan. Ia telah bermain di 32 pertandingan dan mampu menjaga gawangnya dari kebobolan sebanyak 12 kali sepanjang musim ini.

“Saya ingin menjadi kiper terbaik di dunia dan memenangakan gelar sebanyak mungkin bersama Milan. Tentu Piala Dunia juga, saya pikir itu adalah mimpi semua pesepakbola,”tambahnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com