Dortmund Kritisi Jadwal Bundesliga 2019/20 Untungkan Bayern

0
170
Neueur Angkat Bicara Soal Penampilan Buruk Munchen di FFB Pokal

Vivagoal Bundesliga – Operator sepakbola kasta tertinggi di Jerman, Deutscher Fussball Liga (DFL) baru saja merilis jadwal lengkap Bundesliga untuk musim 2019/2020. Oleh Direkrut Olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc menuding bahwa jadwa itu banyak merugikan timnya.

Adapun hal yang dikeluhkan Dortmund adalah soal jadwal tanding selepas mereka melakoni laga di fase grup Liga Champions. Di jadwal Bundesliga tuk musim depan, Die Borussen harus melakoni laga tandang sebanyak enam kali di ajang Bundesliga pasca enam kali pula berjibaku di laga penyisihan grup Liga Champions.

Baca juga : Musim Panas Ini, Munchen Kembali Kejar Hudson Odoi

Sebaliknya, rival mereka Bayern justru mendapat lima laga kandang beruntun dengan hanya satu laga tandang di ajang Bundesliga dari enam laga penyisihan grup Liga Champions yang bakal mereka jalani musim depan.

“Setiap kali usai memainkan laga di Liga Champions, baik di kandang maupun tandang, kami pasti setelahnya harus melakoni laga tandang di Bundesliga. Jelas ini tidak adil.” kata Zorc dilansir dari Kicker.

Hal yang membuat Zorc meradang adalah dua laga tandang krusial setelah Jadon Sancho dkk melakoni pertandingan di fase grup Liga Champions. Pertama, derby Lembah Ruhr melawan Schalke 04 dan kedua Der Klassiker kontra Bayern.

Adapun tanggapan dari pihak DFL yakni jadwal Bundesliga musim 2019/2020 sudah dibuat dengan mempertimbangkan semua kepentingan tim peserta tanpa niat untuk menguntungkan Bayern dan merugikan Dortmund.

Baca juga : Tony Kroos Menyesal Pernah Bela Munchen

“Jadwal Bundesliga musim depan sudah berdasarkan pertimbangan semua hal yang berkaitan dengan klub peserta. Dalam kasus Dortmund, pihak DFL sudah berusaha sebisa mungkin memenuhi permintaan yang diajukan.” isi pernyataan DFL.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here