Dortmund Tidak Akan Pulangkan Jadon Sancho, Kenapa? - Vivagoal.com
Dortmund Tidak Akan Pulangkan Jadon Sancho, Kenapa?
Sumber: Bundesliga

Dortmund Tidak Akan Pulangkan Jadon Sancho, Kenapa?

Muhammad Ilham - September 27, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBundesliga – Setelah permasalahan yang terjadi antara pelatih Manchester United, Erik ten Hag, dan Jadon Sancho, Borussia Dortmund dikaitkan kuat menjadi tempat selanjutnya bagi sang pemain. Namun, kans tersebut nampaknya sangat kecil.

Masa depan Jadon Sancho di Man United nampaknya berada di ujung tanduk. Pasalnya, dia sedang berselisih dengan Erik ten Hag selaku pelatih.

Perselisihan mereka semakin memanas ketika Jadon Sancho dikabarkan tidak mau untuk meminta maaf kepada ten Hag. Alhasil, Erik ten Hag tidak memasukkan namanya ke dalam daftar skuad di beberapa pertandingan terakhir.

Terakhir, dilansir dari SportBIBLE, ten Hag tidak mau Jadon Sancho hadir dalam pesta barbeku karena dianggap bisa menghancurkan suasana di dalam skuad. Bahkan, dilansir dari DailyMail, ten Hag ogah untuk membicarakan Sancho.

Rumitnya permasalahan antara ten Hag dengan Sancho membuat rumor kepindahannya ke Dortmund semakin kencang. Bersama Dortmund, Sancho tumbuh dan berkembang menjadi pemain yang apik, sehingga diboyong Man United dengan harga 85 juta euro.

Sayangnya, kans tersebut nampaknya sangat kecil. Menurut laporan SportBILD, terdapat dua alasan mengapa Dortmund tidak akan memulangkan Sancho ke Signal Iduna Park.


Baca Juga:


Pertama, terkait masalah indisipliner sang pemain. Saat berseragam die Borussen, Sancho sering terlambat datang ke latihan dan pasca laga ia selalu terbang menggunakan jet pribadinya selama satu atau dua hari.

Namun, permasalahan terbesar yang dirasa manajemen masih dilakukan Sancho adalah dirinya kurang tidur. Bukan karena latihan, keluar, atau aktif di media sosial, melainkan bermain game di konsol atau komputernya hingga pagi. Kehidupan tersebut jauh dari mental pekerja yang dimiliki masyarakat Ruhr.

Dortmund Tidak Akan Pulangkan Jadon Sancho, Kenapa?
Sumber: Bola.net

Kedua, Man United tidak hanya sekadar ingin meminjamkannya, melainkan menjualnya. Pada laporan yang sama, diketahui Setan Merah menaruh harga tinggi untuk Sancho yaitu sebesar 60 juta euro.

Dortmund kemungkinan besar tidak akan menggelontorkan uang sebanyak itu. Meskipun mereka sudah mendapatkan keuntungan dari penjualan Jude Bellingham ke Real Madrid (103 juta euro), namun Dortmund sudah menghabiskan lebih dari 60 juta euro untuk merekrut Felix Nmecha, Marcel Sabitzer, dan Niclas Fullkrug.

Dua alasan tersebut sangat kuat bagi Dortmund untuk menolak kepulangan Jadon Sancho. Memang, Sancho tampil mengesankan ketika bersama Dortmund dengan mencetak 50 gol dan 64 assist dari 137 laga. Namun, die Borussen tidak mau pemain indisipliner seperti Sancho kembali.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com