Dries Mertens Tantang Lukaku Pecahkan Rekor Golnya Di Serie A - Vivagoal.com
Dries Mertens Tantang Lukaku Pecahkan Rekor Golnya Di Serie A
Dries Mertens, Sumber: Football London

Dries Mertens Tantang Lukaku Pecahkan Rekor Golnya Di Serie A

A Hendra - March 23, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A –  Dries Mertens menjadi satu-satunya pemain asal Belgia yang bisa membukukan 100 gol di ajang Liga Italia. Penyerang Napoli itu pun menantang Romelu Lukaku tuk bisa memecahkan rekornya itu.

Dries Mertens jadi pahlawan kemenangan Napoli saat bertandang ke markas AS Roma, akhir pekan kemarin. Bertanding di Stadion Olimpico, Dries Mertens membukukan sepasang gol untuk membantu Partenopei menang 2-0 dan pulang membawa tiga poin.

Dua gol itu sendiri sekaligus menambah pundi-pundi gol Dries Mertens menjadi tujuh gol di Serie A musim ini. Sementara di sepanjang kariernya bermain di Serie A Italia, pemain Timnas Belgia tersebut tercatat sudah total mencetak hingga 100 gol.

Berdasarkan catatan Transfermarkt, torehan gol-gol Mertens di Serie A itu dimulai sejak musim 2013/2014. Gawang Fiorentina jadi yang kali pertama dibobolnya. Sementara musim tertajam Mertens bersama Napoli terjadi pada musim 2016/2017, di mana ia mampu melesakkan hingga 28 gol dalam 35 pertandingan.

Dries Mertens pun mengaku sangat senang dengan pencapaiannya saat ini. Ia pun secara terbuka menantang penyerang Inter Milan, yang juga kompatriotnya di timnas Belgia untuk bisa menyamai pencapaiannya.


Baca Juga:


“Sangat bangga dengan pencapaian ini: 100 gol di Serie A. Pemain Belgia pertama yang mencapai 100 gol…Ayo lekas, Romelu Lukaku,” kata Mertens di akun Instagram @dries_mertens14 seperti dilansir dari Football Italia.

Sebagai informasi, Lukaku berpeluang besar menyamai capaian Dries Mertens mengingat kontraknya baru akan habis tiga tahun di Inter. Syaratnya, Lukaku hanya perlu rutin mencetak 20 gol dalam tiga musim ke depan, mengingat ia saat ini baru mengemas 42 gol di pentas Serie A Italia.

Jika itu bisa dilakukan, maka Lukaku bakal jadi pemain Belgia kedua yang bisa melakukannya di Serie A. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie hanya di Vivagoal.com