Drogba Bicara Soal Ballon d’Or dan Liga Primer Inggris

0
455
Didier Drogba - Ballon d'Or - Liga Inggris

Vivagoal – Drogba menyebut jika Ronaldo masih jadi kandidat kuat peraih gelar Ballon d’Or tahun ini. Ia juga melayangkan komentarnya terkait peta kekuatan di Liga Primer Inggris musim ini.

Jelang pergantian tahun banyak hal yang ditunggu oleh para pecinta sepakbola dunia. Tidak hanya perihal kabar transfer pemain, namun salah satu momen pengesahan gelar pemain terbaik dunia bertajuk Ballon d’Or dipastikan akan menyedot perhatian semu pecinta permainan si kulit bundar dari seluruh dunia.

Pada tahun 2018 ini cukup sulit untuk menerka siapa yang akan mengangkat trofi berbentuk bola emas nanti. Hal tersebut tidak lepas dari kehadiran Piala Dunia di tahun yang sama di mana membuat para pemain yang tampil gemilang di Rusia kemarin lebih dipercaya akan meraih trofi tersebut.

Sebut saja nama-nama seperti Raphael Varane, Antoine Griezmann, dan Luka Modric lebih berhak meraih gelar pemain terbaik dunia ketimbang dua raja selama ini, Lionel Messi dan Crsitiano Ronaldo.

Tidak hanya para pemain senior di atas saja yang masuk ke dalam kandidat kuat juara melainkan ada pemain muda sekelas Kylian Mbappe. Pemain berusia 19 tahun itu sendiri menyabet Golden Boot Piala Dunia 2018 karena penampilan apiknya saat membawa timnas Prancis juara.

Kendati demikian menurut Didier Drogba, nama Ronaldo dan Messi tidak bisa dikesampingkan begitu saja. Meski tidak bisa membawa negaranya juara di Piala Dunia, namun keduanya mampu meraih trofi-trofi bergengsi musim lalu terutama CR7.

“Akan terlihat sangat hebat ketika melihat Kylian Mbappe mendapatkan itu [Ballon d’Or]. Itu akan terlihat baru,” kata Drogba di Sportskeeda.

“Namun lihat juga Ronaldo masih ada, dia masih seperti mesin. Dia menjuarai banyak trofi Liga Champions, pindah liga ke Juventus, dan dia juga mencetak banyak gol di sana. Orang ini luar biasa.”

Drogba yang juga mantan pemain Chelsea turut buka suara perihal persaingan di EPL saat ini. Tanpa memungkiri ia mengatakan jika Manchester City tampil begitu dominan, namun ia yakin jika tim Chelsea tahun 2010 masih lebih hebat.

“Tentu kami,” saat ditanya mana yang lebih baik antara Man City saat ini dan Chelsea 2010.

“Mereka bermain dengan sangat baik musim lalu, mereka memecahkan rekor 103 gol milik kami dalam semusim, dan mereka sungguh pantas mendapatkan gelar juara.”

“Hanya saja jangan lupakan tim kami pada 2010 sangatlah sulit di kalahkan,” tandas pemain yang baru saja memutuskan gantung sepatu beberapa waktu lalu tersebut.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here