Dua Gol Fiorentina Berhasil Tumbangkan Juventus - Vivagoal.com
Sumber: twitter.com/ACFFiorentinaEN
Sumber: twitter.com/ACFFiorentinaEN

Dua Gol Fiorentina Berhasil Tumbangkan Juventus

Daniel Nugraha - May 22, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie AFiorentina sukses mengalahkan Juventus dalam lanjutan Serie A 2021/22. Hasil itu dipastikan saat menjamu Juventus dan keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 2-0.

Duel digelar di Stadio Artemio Franchi, Italia, Minggu (22/5) dini hari WIB, Juventus sendiri berhasil mendapatkan peluang emas di menit ke-17. Nikola Milenkovic melakukan blunder backpass yang hampir berhasil dimanfaatkan Moise Kean untuk mencetak gol. Akan tetapi kiper Fiorentina, Pietro Terracciano sigap mengamankan bola.

Di menit ke 27, giliran Fiorentina dengan serangan dari Giacomo Bonaventura yang hampir mencetak gol ke gawang Juventus. Akan tetapi usaha penyerangan tersebut berhasil digagalkan oleh bek Juventus, Giorgio Chiellini dengan apik.

Sumber: twitter.com/ACFFiorentinaEN
Sumber: twitter.com/ACFFiorentinaEN

Menjelang akhir babak pertama, Fiorentina akhirnya berhasil mencetak gol pertama ke gawang Juventus. Alfred Duncan mendapatkan umpan bola dari Giacomo Bonaventura dan membobol gawang Juventus. Babak pertama diakhiri dengan skor 1-0 keunggulan bagi tuan rumah.


Baca Juga:


Di awal babak kedua, Fiorentina memulai duel dengan serangan dari Giacomo Bonaventura yang diakhiri dengan umpan silang ke Nicolas Gonzales. Sayangnya tembakan Gonzales tak berhasil mencetak gol.

Duel kembali memanas di menit ke 78, Fiorentina lagi-lagi mendapatkan peluang. Nikola Milenkovic mendapatkan umpan bola yang kemudian ia tembakan ke gawang Juventus. Untungnya kiper Juventus berhasil menahan serangan tersebut dengan cepat.

Di menit ke 90+2 Fiorentina mendapatkan kesempatan emas dengan tendangan penalti. Nicolas Gonzalez dengan apik berhasil memanfaatkan peluang tersebut dan memastikan skuat Fiorentina mengakhiri laga kali ini dengan tambahan satu gol dari titik putih.

Duel pun diakhiri dengan skor 2-0. Fiorentina kini berada di posisi ketujuh klasemen sementara Serie A musim ini. Si Nyonya Tua tetap berada di posisi keempat dengan koleksi 70 poin. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com